DPR Minta Jokowi Selesaikan Masalah Defisit Energi

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 21 Oktober 2020
DPR Minta Jokowi Selesaikan Masalah Defisit Energi
Anggota Komisi VII DPR, Ratna Juwita. Foto: dpr.go.id

MerahPutih.com - Anggota Komisi VII DPR, Ratna Juwita berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menyelesaikan defisit energi yang terjadi di Indonesia. Hal itu disampaikan Ratna menyikapi satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Sudah banyak inovasi dan kerja- kerja yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi - Yai Ma’ruf Amin, termasuk di bidang energi. Namun masih butuh usaha yang lebih keras lagi untuk menyelesaikan defisit energi yang terjadi di Indonesia," kata Ratna kepada wartawan, Rabu, (21/10).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, pembenahan dan penyelesaian tersebut termasuk ke dalam kontribusi dari sektor energi baru terbarukan yangg harus lebih di maksimalkan lagi.

Baca Juga

Dana PEN Dorong Perputaran Uang Rp300 Triliun di Masyarakat

"Pemerintah harus memberikan keberpihakan dari sektor kebijakan maupun anggaran supaya lebih terlihat peningkatannya sesuai amanah RPJMN bahwa bauran EBT sebesar 23% di 2025," ujarnya.

Tidak hanya itu, anak buah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini juga berharap pemerintahan Jokowi- Ma'ruf semakin memperhatikan perkembangan potensi EBT di Indonesia.

"Karena transisi energi ini harus segera dilakukan mengingat cadangan energi fosil di nusantara juga akan segera habis," tutup dia. (Pon)

Baca Juga

Bamsoet Minta Pemerintah Antisipasi Kenaikan Kasus COVID-19 saat Libur Panjang

#Komisi VII DPR #Hemat Energi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan