DPR Kutuk Keras Penyerangan Anggota Polres Karanganyar

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 Juni 2020
DPR Kutuk Keras Penyerangan Anggota Polres Karanganyar
Polisi berjaga di lokasi pembacokan anggota Polres Karanganyar di jalur pendakian Cemoro Kandang, Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (21/6). Foto: MP/Ismail

MerahPutih.com - Satu orang tidak dikenal menyerang anggota Polres Karanganyar, Bripda Hanif Ariyono saat acara bersih-bersih jalur pendakian Cemoro Kandang, Gunung Lawu, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (21/6). Acara tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

Anggota DPR Komisi III DPR, Eva Yuliana mengutuk keras aksi teror yang menyasar anggota Polri tersebut. Ia pun sangat menyayangkan aksi tersebut serta meminta pelaku beserta jaringannya ditangkap dan diproses secara hukum.

Baca Juga

Gunung Merapi Erupsi, Dentuman Bikin Warga Boyolali Panik

"Untuk kesekian kalinya, anggota Polri menjadi sasaran aksi kekerasan yang motifnya hingga kini belum dipastikan konfirmasinya. Saya mengutuk keras aksi ini. Apalagi aksi ini juga menimpa wara sipil," ujar Eva pada MerahPutih.com, Minggu (21/6).

Menurutnya aksi penyerangan terhadap petugas kepolisian seperti ini tidak boleh lagi terjadi. Dengn alasan apapun penyerangan terhadap petugas negara adalah pelanggaran hukum yang relatif berat.

Anggota DPR Komisi III DPR, Eva Yuliana. (MP/Ismail)
Anggota DPR Komisi III DPR, Eva Yuliana. (MP/Ismail)

Politisi Partai Nasdem ini mengapresiasi kesiapan dan kesigapan Anggota Polres Karanganyar, dalam menangani kasus penyerangan ini. Warga masyarakat diminta tetap tenang menanggapi kasus penyerangan tersebut.

"Kejadian ini menjadi bukti kita memiliki satuan petugas kepolisian yang siap dan sigap terhadap segala kemungkinan kejahatan yang mengancam. Saya berikan apresiasi pada aparat yang berhasil melumpuhkan pelaku teror," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Megawati Berikan Restu di Pilwakot Solo, Gibran: Pilihan DPP yang Terbaik

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya

#DPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan