DPR Janji akan Tambah Dana Basarnas

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 05 Januari 2015
DPR Janji akan Tambah Dana Basarnas

MerahPutih Nasional- Setelah mengadakan rapat tertutup di kantor Basarnas Pusat, di jalan Angkasa Blok B.15 KAV 2-3 Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/15), Komisi V DPR RI langsung melakukan konferensi pers bersama Kepala Basarnas Pusat, Marsekal Madya, FHB Soelistyo. 

Ketua Komisi V DPR RI, Fery Francis mengatakan, hal yang dibicarakan dalam rapat tertutup itu berupa dukungan Komisi V kepada Basarnas sebagai leading sector dalam menangani kasus kecelakan yang menimpa pesawat AirAsia QZ8501.

Menurutnya, dukungan yang diberikan komisinya terkait dengan penambahan dana anggaran kepada lembaga yang dipimpin Soelistyo itu. Penambahan anggaran dana kepada Basarnas, kata dia, bersumber atau diambilkan dari dana APBN. 

"Kan apa yang Basarnas lakukan masih berkaitan dengan APBN. Ini berkaitan dengan biaya beberapa komponen menanggung biaya sendiri. Tentu ada batas waktunya. Makanya kita datang ke sini (kantor Basarnas) untuk beri dukungan ke Basarnas sebagai leading sector. Tentu ada kaitannya dengan anggaran itu," kata Fery.

Namun demikian, ia tidak menjelaskan berapa dana anggaran yang akan diberikan komisinya kepada Basarnas. Dia hanya mengatakan, bahwa pihaknya fokuskan diri untuk mendukung kinerja Basarnas dalam menangani peristiwa naas yang melanda pesawat bernumpang 155 orang dan 7 awak kabin tersebut. 

"(penambahan dana anggaran ke Basarnas) belum kita bicarakan. Kita kerja dulu. Tapi kita juga dukung hal lain dalam hal perpanjangan waktu pencarian dan evakuasi," katanya. (HUR)

 

#Anggota Dewan #Komisi I DPR #Basarnas
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan