DPR Imbau Masyarakat Hati-hati saat Liburan Natal dan Tahun Baru Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Muhammad Aras. Foto: Parlementaria

MerahPutih.com - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Muhammad Aras mengimbau kepada pengendara baik pemudik atau yang melaksanakan liburan natal dan tahun baru 2020 agar meningkatkan kewaspadaan terutama di titik-titik rawan kecelakaan.

Beberapa titik yang dilaporkan berpotensi mengalami kemacetan di antaranya, Gerbang Tol Cikampek Utama, Gerbang Tol Kalihurip Utama, Gerbang Tol Cileunyi, Jalur Nagrek dan Jalur Puncak Bogor.

Baca Juga

Melancong di Musim Liburan, Perhatikan Hal Ini

Ia meminta kepada pengendara atau pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan melalui jalan tol, sebaiknya istirahat saat merasakan lelah di rest area terdekat.

"Hal ini guna meminimalisir terjadinya kecelakaan," kata Aras dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/12).

Ia juga meminta masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan juga saat melintas di ruas jalan yang rawan kecelakaan, seperti Tol Cipali, yang disebut memiliki sejumlah titik rawan.

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/asf/foc/15.
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/asf/foc/15.

"Optimalkan fasilitas rest area yang ada di wilayah tol Cipali," papar Aras.

Ia berujar, kewaspadaan juga perlu ditingkatkan ketika berkunjung ke tempat wisata terutama di titik-titik yang rawan terjadinya bencana, baik di akses jalan menuju tempat wisata atau di lokasi wisata.

DPR juga meminta kepada pihak Kementerian Perhubungan dan Kepolisian agar meningkatkan kemananan dan menambah jumlah petugas di titik rawan kemacetan saat libutan natal dan tahun baru.

Baca Juga

Liburan Seru tanpa Kenaikan Berat Badan

"Hal tersebut diupayakan untuk mengurangi kemacetan akibat lonjakan pengendara saat liburan Nataru," ungkap dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH