DPR Banyak 'PR', Puan Bagi-Bagi Tugas 4 Wakilnya

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 08 Oktober 2019
DPR Banyak 'PR', Puan Bagi-Bagi Tugas 4 Wakilnya
Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Istimewa)

MerahPutih.com - Ketua DPR RI Puan Maharani telah membagi-bagi tugas kepada empat wakilnya untuk menjalankan tugas kedewanan dalam lima tahun kedepan.

"Kami sudah mengambil satu keputusan tentang pembidangan yang akan dipikul dan menjadi tanggung jawab kami. Saya sudah berikan Tupoksi pada wakil yang ada," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10).

Baca Juga:

Jadi Ketua DPR, Ini Pidato Pertama Puan Maharani

Pembagian tugas yang diberikan Puan itu meliputi, Aziz Syamsuddin menjadi Wakil Ketua DPR bidang Politik, dan Keamanan; Sufmi Dasco Ahmad menjadi Wakil Ketua DPR bidang Ekonomi dan Keuangan. Adapun, Rachmat Gobel menjadi Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan; dan Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Ketua DPR bidang Kesejahteraan Rakyat.

Puan maharani ketua DPR
Ketua DPR Puan Maharani (merah) bersama 4 Wakil Ketua DPR (Foto: ANTARA/Istimewa)

"Saya berikan penugasan kepada empat Wakil Ketua DPR. Insya Allah apa yang kami lakukan secara gotong royong," tegas Puan, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Jabat Ketua DPR, Total Kekayaan Puan Tembus Sepertiga Triliun Rupiah

Menurut Puan, banyak "pekerjaan rumah" yang harus dilakukan DPR di bawah kepemimpinannya dan diperkirakan akan banyak dinamika yang terjadi di parlemen. Kata dia, apa pun dinamikanya itu merupakan hal yang wajar dalam politik, tetapi diharapkan harmoni tetap terjaga di DPR.

"Perbedaan dalam kebijakan politik adalah hal biasa, namun jangan sampai gotong royong itu tercerai berai karena kepentingan politik. Bagaimana komitmen jaga NKRI utuh, karena parpol salah satu pilar demokrasi, itu kami jaga bersama," tutup anak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. (*)

Baca Juga:

Biar Adil, Puan Bagi-Bagi Jatah Alat Kelengkapan Dewan ke Tiap Fraksi

#DPR RI #Puan Maharani
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan