DPR akan Periksa Surat Audit Forensik Pertamina kepada KPK

Eddy FloEddy Flo - Senin, 23 November 2015
DPR akan Periksa Surat Audit Forensik Pertamina kepada KPK
Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika (kedua kanan), menjadi narasumber dalam diskusi "Energi Kita" di Jakarta, Minggu (29/3). (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

MerahPutih Politik - Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika menjelaskan pihaknya sedang mempertanyakan surat Audit Forensik yang dikirim PT Pertamina kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terkait hasil audit forensik dari lembaga auditor Kordha Mentha terhadap Pertamina Energi Trading Ltd (Petral).

"Kenapa ya terserah anggota panja. Namanya juga panja pengawasan. ‎ Ditanya, ini surat atau bukan. Kalau surat kan ditandatangani. Kalau tidak ada tandatangan, itu namanya bukan surat," ujar Kardaya saat ditemui di Komplek Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

Kardaya Menambahkan saat ini pihaknya masih mempelajari isi dari surat tersebut. Ia akan melakukan cek, kalau ini tidak ada tandatangan, maka beberapa anggota sebagian besar anggota mempertanyakan apa ini surat.

"Kita sebagian besar belum menyampaikan, karena tidak punya bahan. Kalau nggak punya apa yang ditanyakan. Sehingga kita minta bahannya dulu," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, DPR diminta untuk melihat kembali keaslian dari surat tersebut.
Jadi nanti akan dilanjut lagi auditnya. Enggak tau kapan.

"Kalau komentar hanya berdasar baca di media kan susah. Ada juga yang mempertanyakan yang diaudit itu petral atau siapa. Kenapa jangka waktunya tidak mulai dari Petral ada," tandasnya.(abi)

Baca Juga:

  1. Bertemu Setya Novanto, Forum Pemred Dibully
  2. Aziz Syamsudin: Mosi Tidak Percaya Tunggu Hasil Keputusan MKD
  3. Kasus Setya Novanto, Junimart Girsang: Siapa Saja Boleh Melapor
  4. Alot, MKD Persoalkan Rekaman dan Dasar Hukum Laporan Sudirman Said
  5. Sudah Tujuh Jam, Sidang MKD Belum Ketuk Palu

 

#Petral #Pertamina #Kardaya Warnika
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan