DPP PKS Biarkan Polemik Pencalonan Gibran Jadi Dinamika DPC Gibran Rakabuming Raka mengisi berfoto bersama organ relawan usai acara konten digital di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/11) (MP/Ismail)

Merahputih.com - Presiden DPP PKS Sohibul Iman menyerahkan kepada DPC PKS Surakarta jika ingin mengusung Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo 2020.

"Jadi, biar aja itu menjadi dinamika di daerah," kata Sohibul kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

Baca Juga:

Cucu Sukarno Diusung Gerindra, Ketua DPC PDIP Solo Ancam Cabut Keanggotaan

Sohibul tidak secara gamblang bahwa PKS akan mengusung Gibran. Hal itu tergantung suasana batin DPC Surakarta. Namun ia belum mau berandai-andai.

"Ya silakan saja (Gibran), tergantung suasana batin mereka di sana. Begini, dari bawah itu ada syarat, mengusulkan ke DPP itu minimal dua kandidat. Nah nanti DPP yang akan memilih di antara dua itu. Kan belum tentu siapanya," jelasnya.

Gibran Rakabuming tegaskan belum berniat untuk maju di Pilpres 2024
Gibran Rakabuming Raka mengisi dialog terkait konten digital di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/11) (MP/Ismail)

Sohibul mengatakan, DPC Solo akan menyerahkan dua nama calon yang bakal diusung di Pilkada Solo. Kedua nama yang diajukan tersebut telebih dahulu akan diputuskan oleh DPP.

“Dari bawah itu ada syarat, mengusulkan ke DPP itu minimal dua kandidat. Nah, nanti DPP yang akan memilih di antara dua itu. Kan belum tentu siapanya‎,” ujar Sohibul.

Baca Juga:

Maju di Pilwakot Solo, Gibran Didukung 26 Organ Relawan Termasuk Eks Relawan Jokowi-Ma'ruf

Sohibul berujar sampai saatnya belum menerima rekomendasi dari DPC Solo tentang siapa yang bakal diusung di Pilkada Solo. Namun, ia menegaskan PKS siap berkoalisi dengan siapapun di Pilkada serentak nanti.

‎”Karena kami memberi jaminan, silakan, mau berkoalisi dengan partai apapun, mentokohkan siapapun, sesuai dengan suasana batin di sana (Solo),” katanya. (Pon)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH