DPP PDIP Beri Kode Usung Anak Muda, Purnomo Tegaskan Belum Tentu Itu Arahnya ke Gibran Bakal cawali di Pilwalkot Solo dari PDIP Achmad Purnomo. (MP/ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali dari PDIP Achmad Purnomo angkat bicara terkait sinyal DPP PDIP akan mengusung anak muda sebagai cawali di Pilwakot Solo. Purnomo menegaskan belum tentu yang dimaksud anak muda adalah rivalnya, Gibran Rakabuming Raka.

"Banyak informasi berkembang seperti itu (anak muda). Saya hadir diacara rakernas. Ibu Ketua Umum kan memang menghimbau agar kepemimpinan berjiwa muda," ujar Purnomo kepada merahputih.com di Solo, Selasa (14/1).

Baca Juga:

Kader PDIP Terjerat Korupsi, Nasib Gibran dan Bobby di Pilkada Serentak Jadi Taruhan

Purnomo menilai arti kata muda tersebut maksudnya adalah menuangkan ide kreatif dan berfikir dewasa. Bukan soal fisik semata.

Achmad Purnomo tegaskan rekomendasi DPP PDIP belum tentu jatuh kepada Gibran Rakabuming
Bakal Cawali dari DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo (MP/Ismail)

"Belum tentu muda pikirannya muda. Kemudian sebaliknya tua pikirannya bisa maju," papar dia.

Purnomo yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo ini menegaskan masih optimistis DPP PDIP akan memperhatikan DPC yang telah mengusungnya bersama Teguh Prakoso.

”Kalau umur memang selama ini jadi kelemahan saya. Tapi bukan berarti saya tidak berjiwa muda, terbukti saya masih bersedia saat partai menugasi saya menjadi wakil wali kota. Ini bukti saya masih berpikiran muda," kata dia.

Purnomo berharap rekomendasi turun secepatnya untuk memudahkan dirinya untuk membentuk tim kemenangan bersam DPC PDIP untuk memenangi Pilwakot Solo tanggal 23 September mendatang. Apalagi, DPP juga menargetkan perolehan suara 60 persen bagi bakal cawali dan cawawali yang diusung PDIP.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat-Minggu (10-12/1) menegaskan akan mengusung sosok anak muda di Pilwakot Solo.

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pengarahannya menegaskan, PDIP membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama-sama berjuang dan membesarkan partai.

Baca Juga:

Kader Tolak Dukung Pasangan Purnomo-Teguh, DPC PDIP Solo Belum Berani Berikan Sanksi

Saat didesak apakah rekomendasi untuk calon wali kota Solo diberikan kepada Gibran?

Hasto mengatakan, "Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," tandasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Dapat Dukungan dari Massa Garuda, Purnomo-Teguh Janji Selamatkan Solo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH