DPD PKS Geram Sekretaris F-PKS DPRD Solo Belot Dukung Gibran Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Didik Hernawan (kanan) mengenakan baju pendukung Gibran Rakabuming Raka, Kamis (29/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Solo, Didik Hernawan secara terang-teranga mendukung Gibran Rakabuming Raka dI Pilwakot Solo.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan mengenakan baju 'Indonesia Raya' yang biasa digunakan Gibran beserta relawannya dalam kegiatan politik Pilwakot Solo 2020 dalam forum Rapat Paripurna di DPRD Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/7).

Baca Juga

Sarat KKN, KPK Diminta Turun Tangan Usut Pernyataan Adian Soal Orang Titipan di BUMN

Aksi Didik tersebut menjadi sorotan fraksi lainnya di DPRD Solo, mengingat PKS satu-satunya partai di parlemen yang ogah mendukung pasangan Gibran-Teguh diusung PDIP di Pilwakot Solo dan memilih sebagai partai oposisi dengan mengusung calon lain.

"Saya sengaja mengenakan kemeja (khas pendukung Gibran). Ini simbolis (dukungan) dari saya sebagai salah satu anggota Fraksi PKS," kata Didik.

Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Gofar Ismail. (MP/Ismail)
Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Gofar Ismail. (MP/Ismail)

Sebagai perwakilan dari Kaukus Muda PKS, lanjut dia, memberikan sinyal pada partainya yang sampai detik ini belum punya calon. Dalam aksinya ini Didik mengakui tidak berkonsultasi dengan anggota fraksi lainnya.

"Lewat aksi ini saya berharap suaranya ini didengar oleh partai. Mengingat sampai saat ini PKS belum menentukan sikapnya dalam Pilwakot mengarahkan dukungan pada Gibran," tutur dia.

Baca Juga

Dua Sekretariat PDIP Dilempar Molotov, Hasto: Rapatkan Barisan

Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Gofar Ismail memastikan aksi yang dilakukan Didik bukan mewakili partai, tetapi sikap politik pribadi. Ia pun akan memanggil Didik untuk meminta keterangan lebih lanjut.

"Sampai saat ini PKS masih berupaya untuk menyusun koalisi. Terkait nama yang akan diusung, kami tetap menunggu keputusan resmi dari partai," tutup Gofar. (Ismail/Jawa Tengah)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH