DPD PDIP Jateng Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon, Gibran Pilih Beli Es Teh di Angkringan Gibran Rakabuming Raka menikmati es teh di angkringan di Kelurahan Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/12). (Istimewa/Gibran)

MerahPutih.Com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah mulai membuka pendaftaran bakal calon di Pilkada Serentak 2020 di 21 kabupaten/kota di Jateng tanggal 6-12 Desember 2019. Solo satu dari 21 daerah yang akan menggelar Pilwakot Solo.

Dengan dibukanya pendaftaran ini memberikan peluang bagi Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwakot. Gibran sebelumnya ingin maju di Pilwakot Solo lewat DPC PDIP Solo, tetapi terlanjur ditutup.

Baca Juga:

Spanduk Purnomo-Teguh Bertebaran di Solo, Kubu Purnomo Bantah Curi Start Kampanye

Dihari pertama pembukaan pendaftaran Gibran justru tampak santai. Melalui foto yang dikirim ke awak media, Gibran terlihat sedang asik membeli es teh plastik di angkringan wilayah Kepatihan Kulon, Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Gibran Rakabuming belum mendaftar sebagai bakal calon meski DPD PDIP Jateng suka buka pendaftaran
Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

Gibtan dalam foto itu terlihat mengenakan kemeja panjang warna putih dan celana levis biru, ngobrol bersama seorang warga di depan angkringan. Jari telunjuk tangan kanan Gibran menunjukkan ponsel milik warga itu. Sedangkan tangan kiri membawa es teh plastik dengan sedotan.

"Hari pertama pendaftaran saya belum mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah," ujar Gibran melalui keterangan tertulis via whatsapp kepada awak media di Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/12).

Putra sulung presiden Jokowi ini mengku usai Salat Jumat merasa haus lalu mampir di tempat angkringan, tetapi yang membeli banyak. Ia pun meminta kepada pembeli angkringan agar es teh dibungkus plastik dan dikasih sedotan.

"Ya saya minum saja sambil ngobrol sama warga. Saya daftar Pilwakot Solo ke DPP PDIP di Semarang tanggal 12 Desember atau hari terakhir pendaftaran," tutup Gibran.

Diketahui DPP PDIP mengeluarkan surat internal partai mengenai dasar pendaftaran calon kepala daerah Surat Nomor 918/IIN/DPP/XI/2019 tertanggal 21 November 2019 perihal Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2020.

Baca Juga:

Pilwakot Solo 2020, Perang Spanduk Antara Purnomo-Teguh dan Gibran Mulai Sengit

Surat yang ditandatangani langsung Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto tersebut disampaikan kepada semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP yang menggelar Pilkada serentak 2020. Kota Solo sendiri masuk dalam 21 daerah yang menggelar pilkada tahun depan.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Pencopotan Spanduk Dukungan Purnomo-Teguh Vs Gibran, Satpol PP Solo Pilih Kasih?



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH