DPD Partai Demokrat Jatim Benarkan Utusan Menteri Khofifah Ambil Formulir Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sepertinya makin serius maju di Pilgub Jatim 2018.

Meski belum mengungkapkan secara terbuka partai-partai yang mengusungnya, kini Khofifah mengirim utusannya mengambil formulir pendaftaran bacagub di DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Dewan Pimpinan Partai Demokrat Jawa Timur menyampaikan bahwa utusan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengambil formulir pendaftaran maju sebagai bakal calon Gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah setempat.

"Beberapa jam menjelang penutupan pendaftaran Sabtu (30/9) malam, ada utusan Bu Khofifah yang mengambil formulir maju sebagai Bacagub melalui Demokrat," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Minggu (1/10).

Menurut Renville Antonio sebagaimana dilansir Antara, tidak ada masalah bukan Khofifah sendiri yang mengambil formulirnya, namun diharapkan segera dikembalikan perlengkapan persyaratannya langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Di daerah pengambilan formulirnya, kemudian pengembaliannya bisa langsung ke pusat. Saya tidak tahu kapan dikembalikan ke DPP," ucap politikus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut.

Dengan mendaftarnya Khofifah maka total terdapat ada enam kandidat yang mencoba maju Pilkada Jatim 2018 melalui Partai Demokrat Jatim.

Keenam kandidat adalah Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, Inspektur Provinsi Jatim Nurwiyatno (Cak Nur), Ketua DPP PD Nurhayati Ali Assegaf dan perwira asal Mabes Polri Kombes Pol Syafi'in (Gus Syaf).(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH