DPD PAN Solo Bantah Pasang Spanduk Dukungan Purnomo-Teguh Spanduk PAN dukung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di jalan Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Spanduk PAN mendukung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020 bertebaran di sejumlah jalan.

Pemasangan spanduk tersebut langsung dibantah Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari. Dia mengatakan, spanduk dukungan itu bukan peryataan resmi dari DPD PAN Solo.

Baca Juga:

Gibran Pasrah Jika Tidak Dapat Rekomendasi PDIP di Pilwakot Solo

Pantauan merahputih.com, panduk PAN mendukung pasangan Purnomo-Teguh di antaranya terpasang di Jalan Kebangkitan Nasional, Jalan Veteran, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Yudhistira.

Spanduk berukuran sekitar 40 meter x 25 meter tersebut bertuliskan "Purnomo-Teguh Solo bukan untuk coba-coba pilih yang berpengalaman dan Kader PAN Solo" disertai logo partai di sisi kanan spanduk. Gambar Purnomo-Teguh mengenakan baju koko berpeci menempel di spanduk itu.

"Saya tegaskan spanduk itu bukan dari DPD PAN Solo yang memasang. Itu bisa saja dipasang simpatisan atau dari kader tanpa memgantongi izin dari kami," ujar Sapari kepada merahputih.com.

Spanduk PAN dukung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di jalan Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/1). (MP/Ismail)
Spanduk PAN dukung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di jalan Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/1). (MP/Ismail)

Sapari menegaskan, sejauh ini PAN Solo yang memiliki tiga kursi di DPRD belum bersikap di Pilwalkot Solo. Dengan modal tiga kursi tersebut, PAN bisa saja berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung cawali dan cawawali sendiri.

"Kami belum tentukan sikap. Apakah kami berkoalisi mengusung cawali dan cawawali sendiri atau gabung dukung calon dari PDIP belum ada keputusan," kata dia.

Baca Juga:

Cukai Rokok Naik, Sejumlah Mini Market di Solo Mulai Naikkan Harga

Ia mengatakan, saat ini baru ada dua bakal cawali yang bersaing, yakni Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka. Keduanya dari kader PDIP. Sementara calon lain di luar PDIP belum nampak.

"Yang jelas itu bukan pernyataan resmi dari DPD PAN Solo. Kami akan turun tangan soal ini. Itu bisa saja hanya aspirasi kader bisa," tutur dia. (Ism)

Baca Juga:

Gibran Pasrah Jika Tidak Dapat Rekomendasi PDIP di Pilwakot Solo


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH