DPD Demokrat DKI Matangkan Sejumlah Strategi Menangkan Anies

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 03 Februari 2023
DPD Demokrat DKI Matangkan Sejumlah Strategi Menangkan Anies
Anies Baswedan (kiri) bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Kantor Demokrat, Jakarta, Kamis (2-2-2023). ANTARA/HO-Humas Demokrat

MerahPutih.com - Tim kecil Koalisi Perubahan bersama bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat. Kedatangan mereka disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menyambut baik atas pertemuan itu. Bahkan, pihaknya telah mematangkan sejumlah strategi untuk meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang.

"Koalisi Perubahan terus dimatangkan, semoga kita bisa segera deklarasi. Begitu pun di Jakarta, kita perkuat chemistry dengan mitra koalisi, baik NasDem maupun PKS seperti halnya ditunjukkan Mas Anies dan Ketum AHY," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2).

Baca Juga:

Anies Gelar Pertemuan dengan AHY di Markas Demokrat

Jika koalisi perubahan ini telah resmi dideklarasikan, kata Mujiyono, maka mesin partai akan bergerak serentak secara terstruktur.

Saat ini, Mujiyono mengaku terus melaksanakan konsolidasi hingga tingkat ranting untuk menciptakan langkah yang seirama dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan.

"Kalau mesin partai kuat, kan untuk kegiatan pilpres, pilkada dan seterusnya akan lebih terukur. Yang pasti, sesuai arahan DPP, kita akan memenangkan Anies Baswedan jadi Presiden 2024 dan aspirasi kader, AHY jadi cawapresnya," ucapnya.

Baca Juga:

Ganjar dan Anies Diprediksi Bertarung di Putaran Kedua Pilpres 2024

Pasca-dukungan Demokrat dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024, maka persyaratan presidential threshold 20 persen telah tercapai. Bahkan, bersatunya kekuatan NasDem, Demokrat, dan PKS bisa menggabungkan 25 persen suara nasional dan juga 28,5 persen kekuatan kursi Senayan.

Dengan kecukupan persyaratan ini, tim kecil ketiga partai akan semakin memperkokoh kerja sama untuk menciptakan mesin politik yang efektif ke depan.

Usai bertemu dengan AHY, Anies Baswedan dan tim kecil rencananya juga akan bersilaturahmi ke kantor-kantor partai politik pengusung, yakni PKS dan NasDem. Kunjungan Anies Baswedan dan tim kecil melakukan silaturahmi ini untuk memperkokoh soliditas partai, juga untuk mematangkan strategi dan kerja-kerja nyata pemenangan. (Asp)

Baca Juga:

Didukung PKS Maju Capres di Pilpres 2024, Anies: Saya Merasa Terhormat

#Anies Baswedan #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan