DPC PDIP Solo Berangkatkan 500 Satgas ke Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 04 Januari 2023
DPC PDIP Solo Berangkatkan 500 Satgas ke Jakarta
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo melepas keberangkatan 500 Satgas PDIP untuk acara HUT PDIP ke-50 ke Cibubur, Jawa Barat, Selasa (3/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, mengirimkan 500 personel satgas untuk mengikuti Apel Satgas seluruh Indonesia dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Awalnya yang akan berangkat dari Kota Solo sebanyak 1.500 orang, tetapi dari DPP PDIP dikurangi menjadi 500 orang saja," kata Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Selasa (3/1) malam.

Baca Juga

Megawati Tugaskan Hasto Temui Jokowi Bahas HUT PDIP

Meskipun demikian, DPC PDIP Solo tetap memberangkatkan 1.500 satgas, tetapi dibagi dalam dua gelombang. Di mana gelombang pertama yang berangkat 3 Januari ini sebanyak 500 orang dan gelombang kedua akan diberangkatkan 9 Januari 2022 sebanyak 1.000 orang.

"Satgas gelombang kedua yang akan diberangkatkan hanya akan mengikuti kegiatan puncak HUT ke-50 PDIP yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2023 yang dipusatkan di Kemayoran, Jakarta," katanya.

Baca Juga

Gelar HUT ke-50, PDIP Bawa Spirit Sila Ketiga Pancasila

Sedangkan yang diberangkatkan di gelombang pertama, kata dia, akan mengikuti rangkaian kegiatan mulai 4 Januari 2023. Untuk Satgas gelombang pertama ini nantinya akan ikut semacam pelatihan-pelatihan tentang tugas-tugas satgas.

"Ya tugas itu seperti yang saya katakan tadi, tugas Satgas PDIP, satu, mengamankan aset partai. Kedua, tentunya satgas ini membantu masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan, bekerja sama berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” papar Rudy.

Rudy menambahkan untuk pemberangkatan Satgas PDIP pada 9 Januari 2023 mendatang, pihaknya akan menyiapkan 22 armada bus untuk mengangkut para satgas ke Jakarta. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Djarot PDIP Minta 2 Menteri NasDem Mundur dari Kabinet

#PDIP #FX Hadi Rudyatmo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan