DPC Gerindra Solo Resmi Pinang Cucu Soekarno Sebagai Cawawali di Pilwakot Solo Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno dan Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara bertemu empat mata di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/11). (Istimewa/DPC Gerindra Solo)

MerahPutih.Com - DPC Partai Gerindra Solo Jawa Tengah resmi meminang cucu mantan Presiden RI pertama Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara sebagai calon wakil wali kota (cawawali) di Pilwakot Solo 2020.

Rencananya, DPC Gerindra Solo bakal memasangkan Paundra dengan Gibran Rakabuming Raka jika nantinya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Paundra adalah putra dari Sukmawati Soekarnoputeri dan KGPAA Mangkunegara IX.

Baca Juga:

Pilwalkot Solo, Gibran Mendaftar Lewat DPD PDIP Jateng

Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengungkapkan DPC Gerindra dan Paundra bertemu empat mata di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/11). Petemuan selaman 1,5 jam tersebut, Paundra setuju dengan pinangan DPC Gerindra untuk diusung sebagai cawawali di Pilwakot Solo.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno ungkap serius ajukan Cucu Sukarno
Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno (MP/Ismail)

"Ini pastinya menjadi kekuatan Gerindra Solo di Pilwakot Solo. Apalagi saya menilai sosok Paundra sebagai cucu Soekarno popularitasnya di Solo masih tinggi," ujar Ardianto, Selasa (19/11).

Hasil pertemuan itu, lanjut Ardi, Paundra menerima pinangan untuk mendampingi Gibran. Akan tetapi, Paundra masih akan meminta pertimbangan keluarga, baik di Solo maupun Jakarta.

"Secara pribadi beliau (Paundra) siap mendampingi Gibran. Namun, semua itu ada di tangan Gibran," kata dia.

Sebagai ketua partai, lanjut dia, akan menemui dan melobi Gibran agar mau diduetkan dengan Paundra di Pilwakot Solo 2020. Gerindra juga butuh rekan koalisi di Pilwakot karena hanya punya tiga kursi di DPRD Solo. Padahal, untuk bisa mengusung cawal dab cawawali butuh sembilan kursi.

Cucu Sukarno Paundrakarna siap maju di Pilwalkot Solo
Cucu mantan Presiden RI pertama Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. (MP/Ismail)

Ardi menambahkan, pihaknya telah membicarakan terkait pencalonan Paundra sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi Gibran dengan DPD Gerindra Jateng dan DPP Gerindra.

Baca Juga:

Pilwakot Solo 2020, Gerindra Berhasrat Duetkan Cucu Sukarno dengan Anak Jokowi

"Kami akan minta estu DPD dan DPP terkait langkah DPC mengusung Paundra sebagai cawawali di Pilwakot," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Diisukan Dampingi Putra Jokowi, Begini Tanggapan Cucu Bung Karno



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH