Doyan Durian? Buruan Ke Rangkasbitung Ilustrasi (Foto: MerahPutih/Widi Hatmoko)

BAGI Anda yang gemar memakan durian, mungkin bisa pergi ke Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Pasalnya, sejak sepekan terakhir buah durian membanjiri kota tersebut dan diperkirakan musim panen durian sampai Desember 2017.

Dari pantauan, Rabu (9/8), puluhan pedagang durian di Rangkasbitung kini memadati Jalan Gang Kibun, Multatuli, Baypass Soekarno-Hatta, Maulana Hasanudin, Aweh, Hardiwingun, Samping BRI, Sunankalijaga dan pasar Rangkasbitung.

Karena durian melimpah ruah di sana, Anda idak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena saat ini harga durian Badui berkisar Rp 25 ribu sampai Rp 100 ribu per buah.

"Kami merasa lega setelah panen durian Badui itu karena tahun 2016 tidak berbuah akibat curah hujan tinggi," kata kata Said (55) seorang pedagang durian di Jalan Maulana Hasanudin, Rangkasbitung.

Said mengaku sejak sepekan terakhir ia mendatangkan durian dari petani Badui di Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Sebab, di kawasan hak tanah ulayat Badui seluas 5.100 hektare itu sedang tiba musim panen durian. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Ternyata Dulu, Lobster Jadi Hidangan Para Budak


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH