Dovizioso Beberkan Kunci Mengalahkan Marquez di GP Austria Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjuarai GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8). (Instagram motogp)

MerahPutih.Com -Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengalahkan pebalap Honda Marc Marquez dalam duel sengit di lap terakhir GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8). Dovizioso akhirnya merebut gelar juara untuk ketiga kalinya di musim ini.

Dovizioso keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik disusul Marquez di posisi runner-up dengan selisih waktu 0,176 detik.

Posisi ketiga ditempati pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang mengungguli Jorge Lorenzo di posisi keempat. Sementara Maverick Vinales dan Valentino Rossi masing-masing menempati urutan kelima dan keenam.

Marquez meraih pole position dalam balapan ini sementara Dovizioso melakukan start dari urutan kedua berdasarkan hasil kualifikasi Sabtu (12/8). Kedua pebalap saling menyalip secara bergantian di putaran terakhir.

Pada tikungan terakhir, Marquez berusaha mendahului Dovizioso, namun usahanya gagal. Dovizioso berhasil mengambil alih posisi terdepan hingga balapan usai dan memenangi balapan ke-11 musim ini.

"Pertarungan di lap terakhir tadi sangat seru," kata Dovizioso. "Kami mengendalikan jalannya balapan, saya dan Marc, untuk masalah ban, tapi yang terburuk adalah Marc mengejar di lap terakhir."

"Di tikungan terakhir, saya mendengar dia menarik tuas terlalu cepat dibandingkan saya, so saya tahu dia akan menyalip di tikungan terakhir. Jadi, saya tidak mengerem dan tancap gas," ungkap Dovizioso memberitahu kuncinya memenangi balapan.

“Tiga kemenangan musim ini sangat bagus dan saya senang,” ujar Dovizioso.

Sumber: Crash/Motorsport



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE