Donny Damara Alih Profesi Jadi Guru Ngaji? Donny Damara. (Foto: Instagram/@donnydamara)

DONNY Damara kembali berakting. Kali ini ia bermain di film Guru Ngaji. Diproduksi Chanex Ridhall Pictures, Guru Ngaji mengangkat keprihatinan terhadap nasib dan kesejahteraan guru ngaji di Indonesia.

Film ini diproduksi sejak tahun lalu dengan lokasi syuting di Jakarta, Boyolali dan Sukoharjo. Di Guru Ngaji Donny berakting bersama Dewi Irawan, Akinza Chevalier serta pelawak dari tiga era berbeda yaitu Tarzan, Ence Bagus dan Dodit Mulyanto.

Ia memerankan sosok Mukri, guru ngaji yang mengajar baca Alquran tanpa mengharap balasan materi. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan keluarga, Mukri diam-diam mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut di pasar malam.

Sang istri, Sopia (Dewi Irawan) dan anaknya, Ismail (Akinza Chevalier), tidak tahu kalau Mukri berprofesi sebagai badut. Merahasiakan pekerjaannya kerap membuat Mukri gelisah. Sebagai guru ngaji, ia sejatinya dihormati. Namun, ia justru mencari uang dengan menjadikan dirinya bahan tertawaan orang di atas panggung hiburan.

Mukri khawatir keluarganya menjadi bulan-bulanan warga desa bila mereka tahu rahasianya. Seperti apa kelanjutan kisah Mukri? Nantikan kehadiran film ini di layar lebar Maret mendatang. (*)

Saksikan berita hiburan lain pada artikel Marsha Timothy Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Asian Film Award.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH