Donkey Kong Country akan Hadir di USJ Super Nintendo World di 2024

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 07 Desember 2023
Donkey Kong Country akan Hadir di USJ Super Nintendo World di 2024
Donkey Kong akan berpetualang bersama pengunjung Super Nintendo World. (Foto: Nintendo)

Universal Studios Japan (USJ) akan menghadirkan beberapa wahana bertemakan Donkey Kong untuk Super Nintendo World. Wahana tersebut diberi nama Donkey Kong Country dan siap hadir pada Musim Semi 2024.

Mengutip laman Siliconera, kehadiran Donkey Kong Country ini merupakan pengenalan Nintendo untuk salah satu karakter antagonis dari Mario di Super Mario Bros., serta menjadi mitra berpetualang di film animasi The Super Mario Bros. Movie.

Ekspansi ini merupakan penjebolan beberapa wilayah dari Super Nintendo World, memperluas taman hiburan yang dibuka sejak Maret 2021.

Baca juga:

Dunia Fantasi Taman Hiburan Studio Ghibli Jepang

Peta Super Nintendo World dengan ekspansi Donkey Kong Country. (Foto: Nintendo)

Secara detail, Donkey Kong Country akan menghadirkan roller coaster Mine Cart Madness, terinspirasi dari mini game ikonik yang ada di game pertama Donkey Kong Country di Super Nintendo. Sementara itu, pengunjung bisa mengoleksi berbagai merchandise dari Donkey Kong Country mulai 6 Desember 2023.

Donkey Kong Country ini bukanlah wahana tematik yang rilis secara musiman, sehingga wahana ini akan permanen di USJ dan Super Nintendo World. Kehadiran Donkey Kong Country ini akan bersamaan dengan tematik dari anime dan game seperti My Hero Academia, Detective Conan, dan Monster Hunter yang dijadwalkan pada Maret 2024.

Wahana tematik Detective Conan dan Monster Hunter akan ditutup pada Juni 2024. Sementara, wahana My Hero Academia akan dibuka hingga 14 Agustus 2024. Donkey Kong Country akan hadir pada Musim Semi 2024.

Baca juga:

Deretan Kastil Terbaik di Jepang

Donkey Kong menjadi salah satu karakter ikonik Nintendo yang memiliki dunia yang berhubungan dengan Mushroom Kingdom, tempat Princess Peach berada. Karakter dengan bentuk layaknya gorila coklat tersebut memiliki kekuatan yang fantastis seperti superhero Hulk, serta mampu memperkuat serangannya dengan makan pisang.

Game Donkey Kong Country: Tropical Freeze menjadi game terbaru Donkey Kong yang merupakan versi remaster dari Nintendo Wii U untuk Nintendo Switch. Game tersebut memiliki genre side-scrolling platformer yang digadang memiliki hype serupa dengan Super Mario Bros. Wonder yang rilis pada November 2023. (dnz)

Baca juga:

Jalan-Jalan Bersama Karakter 'Frozen' di Taman World of Frozen

#Wisata Dunia #Jepang #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan