Biar Investasi Aman, Donita Sarankan Beli Berlian Bersertifikat GIA Donita (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

PERHIASAN memang identik digunakan perempuan. Perhiasan membuat penampilan makin elegan, apalagi jika perhiasan tersebut terbuat dari berlian.

Hal serupa juga dirasakan artis sekaligus model Donita. Memakai berlian merupakan hal wajib baginya. Tidak hanya untuk bergaya, istri Adi Nugroho itu memakai berlian untuk mendapat keuntungan investasi.

"Ngapain sih beli berlian? Selain dipakai, bisa juga buat investasi," ujarnya saat ditemui di PIK Avenue, akhir pekan lalu.

Membeli berlian tentunya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Donita menyarankan untuk melihat kualitas berlian yang akan dibeli.

Ia pun menekankan pentingnya membeli berlian yang dilampiri sertifikat GIA. Sertifikat itu akan menunjukkan kualitas sebuah berlian . Gemological Institute of America (GIA) merupakan lembaga tepercaya dalam hal meneliti kualitas terbaik berlian.

"Sertifikat GIA itu aman lah," tambah Donita dengan yakin.

(Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain itu, sesuaikan juga dengan kebutuhan. Berlian bisa juga diinvestasikan selain dipakai. Perhatikan berat berlian jika memang ingin diinvestasikan.

"Kalaupun memang ingin beli yang untuk investasi, minimal yang 0,5," kata Donita menyarankan.

Lebih jauh, kini Donita memang serius mendalami berlian. Terbukti, wanita asal Bandung ini menjadi salah satu brand ambassador dari salah satu produk perhiasan ternama, Swan Jewellery.

Peonia Diamond Koleksi Swan Jewellery (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Lantaran menjadi brand ambassador itulah Donita bisa memahami berbagai hal tentang berlian. Mulai dari daya tahan berlian yang tidak mudah hancur maupun tergores.

"Yang pasti selama jadi brand ambassador Swan banyak belajar. Berlian ini batu yang kuat. Selama masih kena meja jarang berlian itu pecah atau kegores," ujarnya lagi.

Peonia Diamond Koleksi Swan Jewellery (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain itu, ada jenis berlian yang menjadi andalan Donita, yaitu Peonia diamond koleksi Swan Jewellery. Berlian itu berbeda dari berlian lain.

Pemotongannya dilakukan dengan 88 sisi di sudut yang tepat sehingga menghasilkan flower pattern yang bagus. Pengerjaannya pun juga tidak asal. Menggunakan bahan dari Afrika, setiap proses pengerjaan peonia dilakukan di Eropa.

Peonia Diamond koleksi Swan Jewellery (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Nama Peonia sendiri diambil dari bunga Peony. Makna dari bunga itu ialah kebahagiaan, kemakmuran, keromantisan, dan kemewahan. Peonia 0,3 karat dijual mulai dari Rp10 juta. Anda tertarik membelinya?

Baca juga artikel lainnya Tips Merawat Perhiasan Perak

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH