Dongkrak Wisata Pulau Seribu, Bank DKI Luncurkan Digital Island Bank DKI bersama Bank Indonesia melakukan peluncuran Digital Island Kepulauan Seribu (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Bank DKI bersama Bank Indonesia melakukan peluncuran Digital Island Kepulauan Seribu untuk mendorong membeludaknya pengunjung di wisata pantai Pulau Seribu.

Digital Island sasar objek wisata Pulau Seribu dimaksudkan untuk mempermuda wisatawan dan mengembangkan keuangan secara praktis.

Baca Juga:

Anies Sebut Ikan Nelayan Pulau Seribu Mati Terdampak Tumpahan Minyak Pertamina

Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo mengatakan setiap bulan ada sekitar 5.000 wisatawan yang berlibur ke objek wisata Pulau Seribu. Dengan munculnya Digital ini diharapkan mempemuda pengunjung untuk bertransaksi.

"Melalui acara peluncuran ini, nantinya kami juga berharap agar wisatawan yang berkunjung bisa merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi keuangan lebih mudah aman dan efisien," kata Hamid melalui keterangan tertulisnya, Kamis (31/10).

Pemandangan jernihnya air laut di Pulau Macan, Kepulauan Seribu (Foto: Instagram/thisisindonesian)

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bank DKI, Ateng Rivai menuturkan Digital Island yang diluncurkan oleh Bank Indonesia merupakan apresiasi atas inisiasi yang telah dilakukan oleh Bank DKI di Kepulauan Seribu. Bank DKI telah menempatkan ATM, EDC dan QR Code berbasis QRIS di Kepulauan Seribu.

Untuk memperluas akses terhadap layanan jasa perbankan, Bank DKI telah melakukan sejumlah upaya diantaranya adalah penempatan 11 mesin ATM Bank DKI dan penyebaran 69 mesin EDC Bank DKI di wilayah Pulau seribu.

"Percepatan akses keuangan daerah juga diwujudkan dengan penyaluran kredit kepada para pelaku industri kecil dan menengah di kepulauan seribu," tuturnya.

Baca Juga:

Pemprov DKI Bakal Benahi Transportasi di Pulau Seribu

Ateng menyampaikan, hingg saat ini Bank DKI telah menyalurkan kredit mikro di Kepulauan Seribu sebesar Rp 1,13 miliar kepada 101 pelaku usaha yang didominasi sektor kuliner dan perdagangan.

Sedangkan, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mendukung program Digital Island dalam rangka memperluas akses masyarakat kepada perbankan yang akhirnya mendorong perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH