Pesona Indonesia

Dongkrak Pariwisata, Bekasi Bakal Bangun Taman Bunga

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 10 Mei 2018
Dongkrak Pariwisata, Bekasi Bakal Bangun Taman Bunga
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin (ANTARA FOTO/Bebeng)

MerahPutih.Com - Ungkapan "Indah Taman Karena Bunga" tampaknya masih relevan bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi. Rencananya, Pemkab Bekasi akan membangun taman bunga terbaik di wilayahnya. Taman Bunga tersebut bertujuan untuk meningkatkan pariwisata.

"Segera kita realisasikan taman bunga itu, saya sudah meninjau lokasi yang cocok untuk mewujudkannya," kata Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin usai menghadiri Paripurna Perda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah di Cikarang.

Neneng mengatakan taman pertama yang segera diwujudkan adalah taman flamboyan dengan mengambil dua lokasi yang telah direncanakan sebagai tempat pembangunannya.

"Bunga flamboyan berbunga setahun sekali di bulan Oktober. Taman Flamboyan mau saya bikin 'sakuranya' Indonesia," katanya.

Ilutrasi Taman Bunga
Ilustrasi Taman Bunga (Foto: pojokbekasi)

Pihaknya juga akan membuat taman teratai dan taman lotus, mengingat kondisi geografis Kabupaten Bekasi yang sangat mendukung untuk pembangunan dua taman tersebut.

"Bekasi ini kan banyak rawa-rawa dan sampai saat ini juga masih banyak dijumpai bunga lotus di Cabangbungin yang tumbuh liar, makanya sekalian aja kita bangun tamannya. Saya mau bikin banyak taman bunga," katanya.

Selain itu Pemkab Bekasi juga akan mengembangkan wisata alam hutan mangrove yang dimiliki menjadi destinasi wisata untuk turis asing.

"Hutan mangrove punya kita itu cantik sekali, selama ini wisatawan lokal yang mendominasi, kita akan kembangkan lagi supaya menarik minat wisatawan internasional," katanya.

Salah satu taman di Bekasi
Salah satu taman di Bekasi (Foto: pojokbekasi)

Seperti dilansir Antara, Kamis (10/5) rencana pengembangan objek wisata hutan mangrove di Kecamatan Muaragembong menjadi objek wisatawan asing dilakukan dengan membenahi sejumlah infrastruktur serta sarana fasilitas penunjang lainnya.

"Jembatan cinta sudah ada di sana, sekarang kita sudah jalan pembangunan infrastrukturnya yakni jembatan utama penghubung pantai," katanya.

Dari rencana pembangunan sejumlah objek pariwisata itu dirinya optimis mampu meningkatkan Pendapatan Asli Dearah (PAD) asal semua unsur yang terkait dapat bersinergi dengan baik.

"Saya yakin bisa meningkatkan PAD cuma memang kita harus lebih fokus ke sektor pariwisata tersebut. Ke depan juga saya sudah menyiapkan banyak ide untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi," pungkas Neneng Hasanah Yasin.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Apartemen dengan Harga Terjangkau akan Hadir di Bekasi

#Taman Bunga Nusantara #Tempat Wisata Bekasi #Pesona Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan