Pilgub Jabar

Dongkrak Elektabilitas Sudrajat-Syaikhu, Prabowo akan Terjun Kampanye di Jabar

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 15 Maret 2018
Dongkrak Elektabilitas Sudrajat-Syaikhu, Prabowo akan Terjun Kampanye di Jabar
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada) tinggal tiga bulan lagi. Dalam sempitnya waktu tersebut, elektabilitas pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu masih belum bisa menandingi pasangan Emil-Uu atau Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang unggul berdasarkan perhitungan sejumlah lembaga survei.

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra dan PKS sampai saat ini tingkat elektabilitasnya masih berada di posisi ketiga dari empat pasangan calon. Hal ini tentu saja menjadi pekerjaan yang berat bagi partai pengusung untuk mendongkrak elektabilitas pasangan yang bertajuk Asyik tersebut.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan Prabowo Subianto sebagai ketua umum Gerindra akan turun untuk berkampanye guna mendulang suara warga Jawa Barat untuk memilih pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Pasalnya, menurut dia, mantan Danjen Kopassus itu memiliki lumbung suara terbanyak di Tanah Pasundan. Sebab, ia memiliki suara 60 persen saat pemilu 2014 lalu.

"Ya sudah pastilah (Prabowo turun kampanye) orang disana Jawa Barat yang memilih prabowo waktu pemilu 2014 itu 60 persen. Nah calon yang dipilih Prabowo pasti lebih banyak," kata Ferry di Gedung SMRC Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/3).

Ia pun memastikan, bila Prabowo ikut serta dalam kampanye di Jawa Barat pasangan Sudrajat - Syaikhu bisa memenangkan Pilkada Jawa Barat.

"Dulu kan pak Jokowi menang tipis, tapi di Jawa Barat kalah banyak sampai 60 persen," cetusnya.

Seperti diketahui, eletabilitas pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu hanya mencapai 4,6 persen. Dan pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum diperingkat atas dengan dukungan 43,7 persen, Kemudian disusul Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi 30,7 persen, dan TB Hasanudin-Anton Charliyan 2,8 persen.(Asp)

#Sudrajat #Ahmad Syaikhu #Prabowo Subianto #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan