Donat 'Lucu' Edisi Halloween Donat edisi Monster Harvest dari Krispy Kreme Jepang. (foto: SoraNews24)

OKTOBER menjelang. Segala hal berbau Halloween langsung mencuat. Salah satunya di Jepang. Halloween di 'Negeri Sakura' dirayakan kala musim panas sedang surut dan musim gugur. Hari khusus ini pun sudah jadi pusat perhatian warga Jepang. Jadi tidak mengherankan jika banyak dedaunan berwarna merah bertebaran di jalan. Beberapa aroma rempah labu sudah mulai tercium untuk menyambut cuaca yang mulai dingin.

Sebagai pelengkap, beberapa toko-toko mulai menjual permen musiman untuk meningkatkan suasana hati semua orang dan menandai datangnya musim panen. Selain menyambut musim panen, beberapa toko bahkan merilis item khusus untuk perayaan Halloween. Salah satunya ialah toko donat Krispy Kreme. Di Jepang, waralaba donat itu hadir dengan kotak yang bernama Halloween Dozen.

BACA JUGA:

SEGA Resmi Garap Film Yakuza Live-Action

The Halloween Dozen berisi dua kotak donat yang terlihat mengilap. Satu kotak berisikan satu donat cokelat yang ditaburi meises berwarna dan ada 2 donat andalan Krispy Kreme dengan rasa original manis. Namun, yang paling ikonik dalam kotak tersebut ialah donat dengan bentuk kucing berwarna hitam dan donat berbentuk labu halloween. Tiga donat bertema 'Monster Harvest' itu khusus dibuat menjadi edisi Halloween dan diformulasikan dengan konsep yang unik.

donat krispy kreme
Dua set donat Krispy Krame Jepang edisi spesial Halloween.(foto: SoraNews24)

Edisi spesial Monster Harvest hanya dibuat limited edition hanya untuk menyambut Halloween. Selain dijual dalam boks isi 12 buah, donat edisi spesial ini bisa dibeli satuan. Donat dengan konsep Pumpkin x Jack O Lantern dijual seharga 248 yen atau setara dengan Rp36 ribu.

Donat dengan alas cokelat rasa labu oranye dengan wajah seperti lentera yang terukir di cokelat bercitara rasa cokelat yang begitu padat sehingga terasa yang berbeda dengan donat KK yang lain. Wujud donat Pumpkin x Jack O Lantern unik dan menyeramkan. Pada tengahnya, terdapat krim rasa labu Jepang. Lembut.

donat krispy kreme
Set Halloween Dozen Krispy Krame Jepang. (foto:SoraNews24)

Donat lucu lainnya ialah Caramel x Black Cat seharga 250 yen atau setara dengan Rp36 ribu. Donat berbentuk kucing hitam ini dilapisi dengan dark chocolate yang akan membuat kamu ketagihan saat kamu mencicipinya. Sebagai pemanis kucing cokelat yang lucu ini, wajahnya diukir dengan stik keju yang membentuk telinga lancip, potongan almond renyah untuk bintik-bintik, dan bagian yang menonjol untuk mata dan hidung. Titik yang ada pada donat kucing ini merupakan karamel yang sangat legit dan manis. Selain itu, ada juga karamel tambahan di bagian dalamnya. Itu terasa seperti kue saat kamu memakannya. Isian karamel yang kaya berpadu pas dengan lapisan cokelat hitam. Hasilnya, rasa manis dan menyenangkan.

donat krispy kreme
Isian karamel pada donat berbentuk kucing hitam. (foto: SoraNews24)

Item terakhir ialah Muchi Mochi Purple Potato Montblanc seharga 240 yen atau sekitar Rp34 ribu. Donat cincin ini dipanggang dengan cara yang berbeda. Ada campuran es dengan ekstrak ubi ungu. Di atasnya diberi ubi potong dadu. Seluruh donat ditaburi gula bubuk. Saat menggigitnya, kamu akan mendapatkan kelembutan dan rasa kenyal yang terdapat dalam donat.

Donat seri Monster Harvest ini mulai tersedia di gerai Krispy Kreme Jepang selama 16 September hingga 1 November. Sekotak Monster Harvest dihargai 2.000 yen atau setara dengan Rp300 ribu. Namun, belum ada kabar pasti apakah donat ini akan hadir juga di Krispy Kreme Indonesia.(Joe)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH