Donasikan Masker Terbanyak, Perhimpunan INTI Pecahkan Rekor Muri

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 28 April 2020
Donasikan Masker Terbanyak, Perhimpunan INTI Pecahkan Rekor Muri
Ilustrasi: Perhmpunan Indonesia Tionghoa (INTI) yang tak pernah berhenti melakukan berbagai kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 untuk membantu sesama. (Dok/INTI)

MerahPutih.com - Di usianya ke 21 tahun, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) terus menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Bahkan, di tengah pandemi COVID-19 ini, organisasi sosial kemasyarakatan yang dipimpin Teddy Sugianto tersebut mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri).

Ya, INTI merupakan salah satu organisasi yang turut aktif menebar kebaikan di masa pagebluk corona. Mereka tak henti-hentinya memberikan bantuan bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Misalnya, menyalurkan bantuan berbagai alat pelindung diri (APD) kepada para tim medis di beberapa daerah.

MURI

“Sejumlah rumah sakit, puskesmas dan klinik yang tersebar di seluruh Indonesia mendapatkan APD dengan total 1 juta masker medis, tisu alkohol 75 persen, disinfektan, perlengkapan antiniseptik, pelindung wajah, termometer, dan baju hazmat yang telah dilakukan sejak 20 Maret hingga 19 April 2020,” tulis Muri dalam laman website resminya.

INTI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kebangsaan, bebas, mandiri, nirlaba dan non-partisan, walaupun sebagian besar anggotanya WNI keturunan Tionghoa yang terbuka untuk semua warga negara Indonesia.

Dalam tulisannya yang dimuat Rmol.id, pendiri Muri, Jaya Suprana mengatakan bahwa pada hakekatnya mereka yang masih memiliki nurani sehingga begitu peduli dengan penderitaan rakyat di masa corona ini layak disebut pahlawan kemanusiaan tanpa tanda jasa. “Para pahlawan kemanusiaan tanpa tanda jasa ini membuat diri saya bangga menjadi warga Indonesia,” kata Jaya Suprana. (*)

#INTI
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan