Donasi Pemkot Bandung untuk Rohingya Capai Rp 2,6 Miliar Pengungsi Rohingya tiba di Teknaf, Bangladesh. (REUTERS/Mohammad Ponir Hossain)

MerahPutih.Com - Berbagai daerah di Indonesia bergerak memberikan dukungan kepada etnis muslim Rohingya. Masyarakat Bandung mengumpulkan dana solidaritas peduli korban kekerasan militer Myanmar di negara bagian Rakhine.

Penggalangan dana dilakukan selama empat hari. Hingga Sabtu (9/9) ini, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 2,6 miliar.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan tak menyangka jumlah dana yang terkumpul dapat melampaui target Pemkot Bandung.

"Target kita cuma Rp 500 juta tapi ternyata alhamdulillah sampai hari ini hari keempat, sudah mencapai Rp 2,6 miliar," katanya saat berkunjung ke Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (9/9).

Lebih lanjut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan dana yang terkumpul tersebut akan diserahkan melalui aksi cepat tanggap yang memiliki jaringan kemanusiaan.

"Dana yang sudah terkumpul nanti hari Senin (11/9) akan saya serahkan melalui aksi cepat tanggap yang memliki jaringan kemanusian," pungkasnya.

Bentuk kepedulian warga Kota Bandung, Jawa Barat terhadap korban penindasan yang dilakukan oleh mliliter Myanmar terhadap etnis muslim Rohingya selain menggalang dana dengan memanjatkan doa untuk keselamatan para korban. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ikuti berita menarik lainnya dari Cirebon dalam artikel: Adu Panco, Kang Emil Tumbangkan Dua Jawara Jebor


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH