Donald Trump Tiba di Hanoi untuk Bertemu Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Presiden AS Donald Trump ketika tiba di Hanoi, Vietnam (Foto: Antaranews.com)

MerahPutih.Com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Hanoi, Vietnam guna menggelar Konferensi Tingkat Tinggi AS-Korea Utara, pada Selasa (26/2) malam.

Sebelum Trump, pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un sudah lebih dulu berada di Vietnam denggan menggunakan kereta api istimewa dari Pyongyang ke Hanoi.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari KTT AS-Korut yang berlangsung di Singapura tahun lalu sekaligus membahas perkembangan terkini proses denuklirisasi Korea Utara.

Pada pertemuan puncak kali ini, Kim dan Trump akan menangani masalah soal cara menerapkan janji Korea Utara untuk menghentikan program senjata nuklirnya.

Kim Jong Un dan Donald Trump
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un bersalaman dengan Presiden AS Donald Trump (Foto: Reuters)

Sebagaimana dilansir Antara, Donald Trump tiba di Hanoi dengan pesawat kepresidenan AS Air Force One pada sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

"Baru sampai di Vietnam," tulisnya dalam pesan di Twitter. "Terima kasih untuk semuanya atas penerimaan yang sangat baik di Hanoi...".

Sementara itu, Kim tiba lebih awal pada Selasa setelah menempuh perjalanan dengan kereta api selama tiga hari dan sejauh 3.000 kilometer dari ibu kota negaranya, Pyongyang, melalui China.

Dari sebuah stasiun perbatasan di Hanoi, ia melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil.

Kedua pemimpin, yang sebelumnya bertemu di Singapura pada Juni tahun lalu, akan melakukan pembicaraan empat mata pada Rabu petang.

Pembicaraan itu akan dilanjutkan dengan acara makan malam bersama. Dalam kesempatan itu, mereka akan didampingi oleh masing-masing dua tamu dan penerjemah, kata Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders kepada para wartawan.

"Mereka akan bertemu kembali pada Kamis (28/2), 'jelas Sarah Sanders.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf DKI Jakarta Laporkan Ketua MPR Terkait Pidato di Munajat 212



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4