Donald dan Melania Trump Melanggar Tradisi Amerika

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 20 Januari 2021
Donald dan Melania Trump Melanggar Tradisi Amerika
Melania Trump dianggap melanggar kebiasaan tradisional yang biasa dilakukan oleh Presiden dan Ibu Negara selepas jabatannya (Foto: instagram @flotus)

SUDAH menjadi tradisi bagi Ibu Negara yang ramah menyambut pendahulunya untuk sekadar minum teh dan tur ke Gedung Putih. Namun Melania Trump sama sekali tidak menghubungi Ibu Negara Baru AS, Jill Biden. Itu diutarakan oleh Putri Biden, Ashley, yang duduk bersama Jenna Bush Hagger dalam sebuah wawancara pada hari Selasa (20/1).

Hagger bertanya pada Ashley", "Apakah ibumu sudah mendengar dari Melania Trump tentang melakukan protokol tradisional?

"Tidak. menurutku mereka tidak melakukan protokol tradisional. Yang disayangkan, tapi menurutku kita semua baik-baik saja dengan itu," jawab Ashley, seperti yang dikutip dari people.com.

Baca Juga:

Bertabur Bintang di Pelantikan Joe Biden

Donald Trump dan Melanie Trump dianggap melanggar kebiasaan tradisional yang biasa dilakukan Presiden Amerika Serikat selepas jabatannya (Foto: instagram @flotus)

Trump berpaling dari tradisi yang seharusnya mereka jalankan. Seperti yang pernah dilakukan oleh Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama saat itu.

Tahun lalu, Michelle mengingat kembali tugas sebagai ibu negara kepada Melanie. Michelle menuliskan di Instagram, bahwa para pemimpin Amerika perlu untuk menghormati proses pemilihan dan melakukan bagian (mereka) untuk mendorong kelancaran transisi kekuasaan.

Saat dia menjelaskan di Instagram, pemerintahan yang akan keluar, mengundang staf Trump yang masuk ke Gedung Putih dengan memo terperinci. Kemudian menginformasikan apa yang telah di pelajari selama delapan tahun terakhir.

Baik Presiden Donald Trump dan istrinya menghindari kebiasaan itu. Trump menghabiskan waktu berbulan-bulan dengan membuat klaim tidak berdasar bahwa itu dicuri darinya, serta berusaha untuk membalikkan hasil dengan hampir semua cara yang diperlukan.

Awal bulan ini, Trump mencuitkan kalau dia tidak akan menghadiri upacara pelantikan Biden pada hari Rabu (20/01) atau hari Kamis (21/01) di Indonesia.

"Kepada semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari," tulis Donald Trump.

Baca Juga:

Tiffany Trump Umumkan Pertunangan

Ibu negara sebelum Melania Trump yakni Michelle Obama, tetap menjalani kebiasaan tradisional dengan menyambut Melania Trump dengan baik (Foto: instagram @flotus)

"Saya harus jujur dan mengatakan bahwa semua ini tidak mudah bagi saya," tulis Michelle Obama di Instagram.

"Donald Trump telah menyebarkan kebohongan rasis tentang suami saya yang telah membahayakan keluarga saya. Itu bukanlah sesuatu yang siap saya maafkan. Tapi saya tahu bahwa, demi negara kita, saya harus menemukan kekuatan dan kedewasaan untuk kesampingkan amarah saya," tambahnya.

Terlepas dari tantangan yang jelas terkait dengan mengesampingkan perbedaannya, mengingat tahun-tahun yang dihabiskan Trump untuk menyebarkan teori konspirasi bahwa Presiden Obama tidak lahir di Amerika. Michelle menulis bahwa menyambut mereka ke Gedung Putih, secara langsung, adalah hal yang benar untuk dilakukan.

"Kecintaan kami pada negara mengharuskan kami untuk menghormati hasil pemilu. Bahkan, ketika kami tidak menyukai mereka atau berharap hasilnya berbeda kepresidenan bukan milik satu individu atau satu partai," tutupnya. (Ryn)

Baca Juga:

Tom Hanks Jadi Host Acara Pelantikan Joe Biden

#Donald Trump #Melania Trump #Joe Biden
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan