Musik

Doms Dee dan L.O.P Libatkan Ellyas Pical di Single 'Jab Hook Jab'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 21 April 2022
Doms Dee dan L.O.P Libatkan Ellyas Pical di Single 'Jab Hook Jab'
Blackbullet hadirkan Ellyas Pical di video musik 'Jab Hook Jab' (Foto: dok. blackbullet)

DUO rapper, Doms Dee dan L.O.P yang tergabung dalam Blackbullet, menyapa para penikmat musik HipHop melalui karya debut Jab Hook Jab.

Berkarir sejak 2011 sebagai rapper solo, Blackbullet tercipta atas saran dari Robert Wynand, tentang kurangnya grup hiphop gangsta rap di Tanah Air. Ini karena sub-genre gangsta rap di Indonesia sudah mulai meredup.

Baca Juga:

Spesial Bulan Ramadan, Maher Zain Rilis Dua Lagu Baru

Single debut dari Blackbullet 'Jab Hook Jab' erat kaitannya dengan tinju (Foto: dok. Blackbullet)

Seperti judulnya Jab Hook Jab, single debut ini erat kaitannya dengan tinju. "Karena Doms dulu sempat jadi atlet tinju junior dan gerakan jab hook jab adalah kombo favoritnya," jelas L.O.P pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Kemudian, Dooms Dee menambahkan, bahwa L.O.P sebenarnya lahir di keluarga yang dekat dengan tinju. "Oomnya punya boxing camp, dan oomnya yang lain jadi pengurus di organisasi tinju," ungkap Dooms Dee.

Lewat lagu yang bertujuan untuk memberikan kontribusi pada yang mereka cintai, Blackbullet berusaha menunjukan lewat media apapun, termasuk lagu yang mereka rilis.

Itulah mengapa kedua musisi tersebut sangat mengidolakan rapper seperti 2pac, Biggie, SnoopDogg, 50 Cent, M.O.P, G-Unit, hingga Jay-Z.

"Lirik mereka menceritakan realita kehidupan yang sebenarnya tidak jauh dari realita kehidupan yang kami berdua alami," jelas Blackbullet.

Baca Juga:

Lagu-lagu Memorable Bikin Kangen Bulan Puasa

Lagu ini dikerjakan selama kurang lebih empat bulan. Lagu ini ditulis oleh Doms Dee dan L.O.P dibantu oleh Robert Wynand. Ada yang cukup spesial dari lagu ini, hadirnya legenda dunia tinju Indonesia, Ellyas Pical.

Melibatkan sosok idola mereka merupakan impian Doms Dee dan L.O.P. Adapun ide awal saat akan membuat video klipnya, Blackbullet memiliki cita-cita khusus untuk adanya sosok legendaris dari ring tinju tanah air.

"Saat beliau menyanggupi, kami semua speechless, kaget, dan tidak menyangka. Saat proses syuting pun beliau sangat humble," cerita L.O.P.

Untuk Video musiknya sudah bisa kamu saksikan di kanal YouTube Blackbullet. Meski baru saja merilis single debutnya, Blackbullet mengaku sudah siap dengan serangkaian single baru dan mini album yang sedang mereka garap.

Dengan keseriusan dari Blackbullet meramaikan scene rap Indonesia, diharapkan tren grup hiphop gangsta rap di Indonesia semakin diminati. Bisa jadi akan bermunculan talenta baru di tahun-tahun berikutnya. (Ryn)

Baca Juga:

Kolaborasi Diskoria dan Adinda Hadirkan Lagu 'Bersinar Bersamamu'

#Musik #Rapper #Ellyas Pical
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan