Dompet, Ponsel dan Tas Penumpang Mengapung Bareng Bangkai Lion Air JT-610 Barang bawaan penumpang pesawat Lion Air JT-610. (IST)

MerahPutih.com - Sejumlah barang-barang milik penumpang dan serpihan bangkai pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta- Pakal Pinang, ditemukan mengapung di perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat.

Kepala Basarnas Muhammad Syaugi mengatakan berdasarkan temuan awal berupa serpihan dan beberapa barang diperkirakan pesawat jatuh di wilayah Tanjung Karawang, Jawa Barat. Awalnya, posisi terakhir pesawat Lion Air JT610 setelah hilang kontak berdasar informasi awal yang diterima Basarnas berada di titik 05 48.934 S 107 07.384 E.

basarnas
Kepala Basarnas Muhammad Syaugi. (basarnas.go.id)

"Kita menemukan puing-puing pesawat ada pelampung, ada HP, dan ada potongan. Itu lokasinya 2 mile dari koordinat yang diberikan ATC," kata dia, saat jumpa pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Syaugi menjelaskan, setelah menerima info awal hilang kontak dari ATC, Basarnas langsung mengerahkan beberapa armada laut dan helikopter untuk memastikan lokasi jatuhnya pesawat. "Kapal- kapal kita di situ dan helikopter juga masih searching di sana, dan menyisir lokasi," tandas dia.

bangkai lion air
Barang bawaan penumpang pesawat Lion Air JT-610. (IST)

Untuk diketahui, Pesawat Lion Air JT610 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB tujuan Pangkal Pinang. Pesawat naas itu total membawa 189 orang, meliputi 181 penumpang dan sisanya awak kabin. (fdi)

Kredit : fadhli


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH