Selebritas

Dolores O'Riordan, Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia, Selebritas Ungkapkan Belasungkawa

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 16 Januari 2018
Dolores O'Riordan, Vokalis The Cranberries Meninggal Dunia, Selebritas Ungkapkan Belasungkawa
Dolores O'Riordan. (foto: Irishnews.com)

KEPERGIAN vokalis band The Cranberries, Dolores O'Riordan, mengejutkan semua orang. Penyanyi bersuara unik itu meninggal di usia yang amat muda, 46 tahun.

O'Riordan ditemukan meninggal di Hotel Hilton Park Lane, London. Ia memang tengah berada di London untuk sebuah sesi rekaman. Jenazah O'Riordan ditemukan pukul 09.05 di kamar hotel tersebut. Pihak publicist O'Riordan pun telah mengonfirmasi kematian penyanyi Irlandia tersebut. Hingga kini, pihak berwenang menyebut penyebab kematian O'Riordan masih belum jelas.

"Pihak keluarga amat terpukul dengan kabar kematian Dolores. Mereka juga meminta privasi untuk menghadapi masa-masa sulit ini," ujar publicist O'Riordan dalam sebuah pernyataan.

Seperti dikutip dari The Guardian, Presiden Irlandia Michael D Higgins mengaku amat sedih mendengar kabar tersebut.

"Bagi mereka yang mendukung musik Irlandia, musisi Irlandia, juga artis seni peran, kematian O'Riordan merupakan kehilangan besar," ujar Higgins.

Manajer tur Duran Duran, Don Burton, yang menikah dengan O'Riordan selama 20 tahun hingga bercerai pada 2014 lalu mengaku amat terpukul mendengar kabar tersebut. Mereka punya tiga anak dari pernikahan tersebut, yaitu Taylor Baxter, Molly Leigh, dan Dakota Rain.

Sejumlah selebritas pun memenuhi lini masa media sosial mengungkapkan kesedihan dan dukacita atas kepergian vokalis yang terkenal lewat lagu Zombie tersebut.

Pembawa acara James Corden mengenang pertemuannya dengan O'Riordan ketika ia berumur 15 tahun. Ia bahkan mendapat tanda tangan sang vokalis di tiket kereta miliknya.

"Ia punya suara yang paling mengagumkan. Amat berduka mendengar kabar kepergiannya," ujar Corden dalam cicitannya.

Sesama musisi Irlandia, Kodaline, juga mengingat kebersamaan mereka dengan O'Riordan saat menjalani tur di Prancis bersama.

"The Cranberries memberi kami banyak dukungan saat kami tur bersama di Prancis. Belasungkawa mendalam kami sampaikan kepada keluarganya," ujar mereka dalam unggahan di Twitter.

Musisi Irlandia lainnya, Hozier, juga mengungkapkan keterkejutannya mendengar kabar kematian O'Riordan seraya menyebut bahwa suara O'Riordan amat khas.

Sementara itu, The Cranberries menyampaikan kabar meninggalnya sang vokalis lewat sebuah cicitan di Twitter. Mereka juga menyebut permintaan keluarga untuk privasi dalam menghadapi kabar yang membuat shocked tersebut.

Tak hanya terkejut, sejumlah musisi juga mengaku amat terinspirasi dengan suara dan musik yang dibuat O'Riordan. Seperti halnya band Foster The People. Hal itu mereka ungkapkan lewat sebuah kicauan di akun Twitter mereka.

Selamat jalan, Dolores O'Riordan! (dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan