Dolittle akan menghibur penonton dari berbagai kalangan (Foto: screencrush.com)

SEEKOR gorila tampak ketakutan di atas kapal itu. Dia semakin takut, berteriak histeris setelah peluru meriam mengenai kapal yang ia naiki. Namun, gorila itu mendapatkan dukungan dari pria yang rambutnya agak berantakan. Dia adalah Dokter Dolittle. (Robert Downey Jr).

"Tidak masalah untuk takut," kata Dolittle menasehatinya. Sang gorila tampak meresapi nasehat dari Dolittle. Keberaniannya kembali timbul. Setelah kejadian itu, gorila itu menjadi sangat berani. Bahkan, ia berani menghadapi seekor harimau buas.

Baca juga:

Ada Apa di Laut Kedalaman 11.000 Meter? Film 'Underwater' akan Menjawabnya

Sutradara Stephen Gaghan benar-benar menampilkan cuplikan film Dolittle dalam trailer dengan sangat menarik. Adegan gorila yang ketakutan tadi, hanya sedikit cerita seru dari film tersebut.

Film Dolittle memang fokus dengan karakter hewan sebagai sumber hiburan. Selain karakter gorila tadi, masih banyak karakter hewan lainnya yang akan menghibur penonton dari berbagai kalangan, terutama anak-anak.

Dr. Dolittle bertualangan dengan hewan-hewan eksentrik (Foto: screencrush.com)

Karakter-karakter hewan animasi tersebut juga melibatkan artis hollywood ternama sebagai pengisi suara. Misalnya burung macaw (Emma Thompson), anjing (Tom Holland), bebek (Octavia Spencer), burung unta (Kumail Nanjiani), rubah (Marion Cotillard), Jerapah (Selena Gomez), dan gorila tadi, yang diperankan Rami Malek.

Mungkin kamu akan teringat dengan karakter Dr. Dolittle yang pernah diperankan oleh Eddie Murphy pada film Dr. Dolittle tahun 1998. Memang iya, film ini masih memiliki cerita yang hampir sama. Kedua karakter Dr. Dolittle sama-sama bisa berbicara dengan hewan. Bedanya, film Dolittle kali ini mengandung unsur petualangan fantasi.

Baca juga:

Kapten Jack Sparrow Akan Kembali Berlayar di Film Terbaru 'Pirates of the Caribbean'

Film ini bercerita tentang seorang bernama Dolittle yang frustasi. Semenjak istrinya meninggal, ia mengurung diri di kediamannya, Dolittle Manor dan menutup diri dari masyarakat. Di tempat itu ia menyendiri bagaikan manusia gua bersama dengan hewan-hewan peliharaannya.

Dolittle mengarungi lautan (Foto: nytimes.com)

Suatu ketika, Ratu Victoria jatuh sakit. Dari sinilah akhirnya mau tidak mau Dokter Dolittle harus mulai petualangannya. Masalahnya, penyakit Ratu Victoria tidak bisa disembuhkan kecuali dengan obat yang berada di sebuah pulau misterius.

Bersama dengan hewan-hewan yang eksenstrik dan seorang bocah (Harry Colet) Dolittle harus mengarungi lautan luas menuju pulau tersebut. Di tengah-tengah perjalanan dia menghadapi berbagai rintangan. Bahkan dia juga bertemu dengan berbagai musuh seperti bajak laut (Antonio Banderas) dan dokter dari kerajaan Blair Mudfly (Michael Seen).

Sampai-sampai, setibanya di pulau dia pun harus menghadapi mahluk yang sangat ganas. Di akhir trailer muncul seekor naga berwarna hitam yang tampak sangat kejam. akankah Dolittle berhasil mendapatkan obat tersebut?

Jadilah saksinya, film ini sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. (ikh)

Baca juga:

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH