Dokumenter Wawancara Terakhir John Lennon Rilis Akhir Tahun Ini Yoko Ono dan John Lennon, film dokumenter anyarnya dirilis akhir tahun ini. (Foto Variety)

MESKIPUN the Beatles sudah berlalu namun bukan berarti pamor mereka menghilang. Sama sekali tidak! Mereka selalu dapat menarik perhatian orang. Seperti dokumenter terakhir wawncara John Lennon ini. Kabarnya bakal dirilis di akhir tahun 2020.

Film dokumenter itu menampilkan wawancara Lennon sebelum tewas ditembak oleh penggemar fanatiknya, Mark David Chapman pada 8 Desember 1980 di depan apartemennya di Manhattan, Kota New York.

Baca Juga:

5 Lagu The Beatles Paling Romantis dengan Lirik Penuh Makna

seleb
John Lennon tewas ditembak Mark David Chapman pada 8 Desember 1980. (Foto: Morrison Hotel Gallery)

Mengutip laman Variety, film dokumenter tersebut berjudul Lennon’s Last Weekend disutradarai oleh Briant Grant. Film itu berfokus pada wawancara yang dilakukan Radio BBC dengan John Lennon dan Andy Peebles. Wawancara tersebut membahas tentang pengalaman musik Lennon bersama the Beatles.

Laman BBC melaporkan bahwa Peebles dan Lennon berbicara tentang bubarnya the Beatles kala itu, album Double Fantasy dengan Yoko Ono, dan hubungan musiknya dengan Paul McCartney. Ia juga membahas tentang bekerja dengan Phil Spector, Elton John, Mick Jagger, dan David Bowie. Termasuk album solonya dan dua lagu terkenalnya Imagine dan Give Peace A Chance.

Lennon juga sempat menyinggung soal politik di AS dan Inggris, dan kerinduannya pada Liverpool.

Lennon’s Last Weekend sengaja dirilis pada bulan Desember sebagai bagian dari memperingati 40 tahun meninggalnya John Lennon. Film ini akan tayang di BritBox, jaringan TV yang dibuat oleh BBC dan ITV. BritBox memiliki lebih dari satu juta pelanggan di AS dan diluncurkan ke-25 negara.

Baca Juga:

'Here Comes The Sun' Lagu The Beatles yang Paling Diputar Secara Live Streaming

seleb
Film dokumenternya merupakan wawancara terakhirnya. (Foto: iloveclassicrock)

CEO BritBox Soumya Sriraman mengatakan bahwa film dokumenter ini dipersembahkan bagi para penggemar setia John Lennon.

“Sebagai rumah dari prgoram Inggris yang hebat, BritBox dengan bangga bisa berbagi kisah ikon musik Inggris tercinta ini dengan pemirsa kami,” kata Sriraman.

“Saya berharap dokumenter wawancara terakhir John Lennon untuk BBC ini bisa mewadahi para penggemar untuk merayakan kehidupan dan warisannya,” lanjutnya.

Ini bukanlah satu-satunya dokumenter Lennon yang akan dirilis. Let Me Take You Down, merupakan film investigasi atas pembunuhan John Lennon yang rencananya akan rilis pada Desember tahun ini pula.

Selain itu juga ada film dokumenter the Beatles, The Beatles: Get Back, yang akan dirilis pada 2021. (and)

Baca Juga:

The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH