Dokumenter Sulli 'DocuPlex' Tayang Perdana di MBC Dokumenter mengenai Sulli oleh 'MBC' tayang perdana dengan membawa ibunya dan Tiffany SNSD. (allkpop.com)

STASIUN televisi MBC menayangkan perdana film dokumenter Sulli, 'DocuPlex', pada 10 September. Pada episode pertama film itu, MBC menghadirkan ibu Sulli dan Tiffany SNSD sebagai bintang tamu.

Docuplex menampilkan kisah Sulli semasa hidupnya. Salah satu topiknya di dalamnya ialah mengapa Sulli mengganggumu. topik itu dibahas dengan mewawancarai ibu Sulli dan Tiffany SNSD.

BACA JUGA:

Rilisan Anyar 'B.A.D', Super Junior D&E, Memuncaki Tangga Lagu iTunes

Tiffany merupakan anggota dari grup idola perempuan SNSD. Ia diketahui sebagai salah satu orang terdekat Sulli. Mereka tinggal dalam satu asrama sejak menjadi trainee. Sulli bahkan merupakan 'Dorm Baby' untuk Tiffany.

docuplex
MBC 'DocuPlex' menayangkan episode pertama yang menceritakan mengenai Sulli. (dailynaver.blogspot.com)

Dalam dokumenter tersebut, Tiffany menceritakan perasaan kesepian karena jauh dari orangtua hingga betapa kuatnya Sulli yang dapat tetap bertahan menjadi orang yang ceria, bebas, dan penuh dengan percaya diri.

tiffany snsd
Tiffany SNSD menceritakan betapa kuat dan bebasnya Sulli walaupun ia merasa kesepian. (koreaboo.com)

"Pasti ada waktu ketika kita merindukan orangtua kami. Namun, ketika kembali ke dorm, dan merebahkan diri di kasur untuk tidur, itu hal yang sulit. Kami ingin menelepon keluarga kami, tapi tidak bisa," uangkap TIffany seperti dikutip Koreaboo.

Tiffany mengatakan Sulli merupakan sosok yang hebat karena ia ingin mengekspresikan dirinya sendiri. Ia berani dalam menunjukkan kebebasan walaupun dalam masa sulitnya. Anggota grup idola SNSD itu menyesal juga karena tidak dapat meraih Sulli terlebih dahulu untuk mendengarkan ceritanya.

sulli
Ibu dari sulli mengatakan ia tidak menyetujui hubungan antara putrinya dan Choiza. (allkpop.com)

Selain Tifanny SNSD, ibu Sulli juga membuka suara atas mendiang putrinya. Ia mengatakan dari awal ia tidak setuju putrinya tersebut memiliki kekasih yang berbeda 13 tahun, yaitu Choiza. Ia merasa Sulli berbeda setelah menjalin hubungan dengan Choiza.

Mereka bahkan sempat bertengkar dan berakhir dengan renggangnya hubungan antara ibu dan anak tersebut. Sulli merasa ibunya tidak dapat menerima apa yang disukainya. Sejak itulah mereka menjadi jarang bertemu satu sama lain.

Sulli mengakhiri hidupnya sendiri pada 14 Oktober 2019. Untuk memperingati satu tahun kematiannya, MBC membuat dokumenter tentang mendiang mantan anggota grup idola f(x) tersebut. DocuPlex akan menampilkan perjalanan Sulli dari sejak ia menjadi trainee hingga akhir hidupnya. Film itu akan menghadirkan beberapa orang terdekat Sulli untuk diwawancarai.(May)

BACA JUGA:

Cara Mencegah Bunuh Diri: Datang, Duduk, Dengarkan


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH