Dokumenter Formula 1 'Drive to Survive' Season 4 Telah Rilis di Netflix

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 20 Maret 2022
Dokumenter Formula 1 'Drive to Survive' Season 4 Telah Rilis di Netflix
Drive to Survive bisa ditonton di Netflix. (Foto: Netflix)

SETELAH musim 2021 yang menawarkan pertunjukan dan drama olahraga balap mobil luar biasa, Netflix akhirnya merilis Drive to Survive musim keempat. Serial dokumenter ini dirilis hanya satu minggu sebelum musim balapan 2022 bergulir, dengan GP Bahrain sebagai seri pembuka pada 20 Maret 2022.

Pada musim 2021, penonton disuguhkan dengan drama lap akhir penentuan juara antara Lewis Hamilton dari Mercedes AMG F1 dan Max Verstappen dari Red Bull Racing. Keduanya terlibat dalam aksi kejar-kejaran pada lap akhir di GP Abu Dhabi hingga melibatkan kontroversi.

Keputusan Michael Masi yang saat itu menjabat sebagai Direktur Balapan F1 disebut-sebut tak sesuai dengan regulasi FIA dan membuat Max Verstappen memenangkan balapan kemudian menjadi juara dunia F1 2021. Banyak yang menyayangkan keputusan Masi, namun banyak pula yang mendukungnya.

Baca Juga:

Formula 1 Uji Coba Sprint Qualifying

Drive to Survive telah rilis di Netflix. (Foto: Netflix)

Persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton memang selalu menarik untuk disaksikan. Tak jarang keduanya terlibat dalam aksi senggolan saat balapan tengah berlangsung, meningkatkan ketegangan antar kedua tim bahkan penggemar.

Selain kontroversi antara Red Bull Racing dan Mercedes AMG F1, banyak pula kejadian lainnya sepanjang musim 2021 yang seru untuk ditonton. Tak hanya kejadian di dalam trek, kejadian dan cerita di luar trek juga bisa disaksikan penggemar melalui serial Netflix Drive to Survive.

Drive to Survive menyajikan rangkaian drama yang seru dan terjadi sangat cepat, dengan penjelasan runut dan ramah bagi penggemar maupun baru mulai menyaksikan F1. Kamu bisa menyaksikan kembali kejadian-kejadian seru dan kontroversial di trek dan memahaminya dari berbagai sudut pandang.

Baca Juga:

LEGO McLaren Formula 1 Bikin Koleksimu Makin Epik

Drive to Survive sajikan drama di luar dan dalam trek balap. (Foto: Formula 1)

Melalui Drive to Survive, F1 ingin membawa penonton ke belakang layar untuk menyaksikan bagaimana balapan sesungguhnya berlangsung, cara pembalap dan tim menyiapkan mobil untuk bertarung di barisan terdepan, hingga proses kemenangan dalam satu musim olahraga paling dramatis saat ini.

Drive to Survive telah rilis di Netflix sejak 11 Maret 2022 dan kamu sudah bisa menyaksikan sepuluh episode lengkapnya langsung. Bila kamu baru mau mulai menonton dokumenter tersebut, bisa menyaksikan terlebih dahulu musim pertama agar dapat memahaminya lebih mudah. (WAF)

Baca Juga:

Mercedes Pertahankan Dominasi di Formula 1

#Serial TV #Serial Netflix #Netflix #Film Dokumenter #Formula 1 #F1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan