Dokter Reisa: 80 Juta Warga Indonesia Sudah Divaksin Dosis Lengkap

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 11 November 2021
Dokter Reisa: 80 Juta Warga Indonesia Sudah Divaksin Dosis Lengkap
Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro dalam dialog virtual KPCPEN yang ditayangkan di akun youtube FMB9ID IKP, Rabu (10/11) (ANTARA/Harianto)

MerahPutih.com - Sebanyak 80 juta orang Indonesia telah menjalani vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi pandemi COVID-19. Hingga saat ini, program vaksinasi nasional tersebut terus berlangsung.

"Lebih dari 80 juta orang sudah divaksinasi lengkap dan hampir 50 juta orang lainnya sudah mendapatkan dosis pertama," kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro dalam dialog virtual KPCPEN yang ditayangkan di akun YouTube FMB9ID IKP, Rabu (10/11).

Dikatakannya pula, dari data penanganan Satgas COVID-19, hingga saat ini lebih dari 90 persen warga Indonesia masih taat bermasker.

Baca Juga:

Legislator Optimistis Target 60 Persen Warga Sudah Divaksin Tercapai

"Angka 90 persen lebih yang hingga ini masih tetap berdisiplin untuk menggunakan masker di tempat umum," ujar dia, seperti dikutip Antara.

Menurutnya, angka tersebut menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya COVID-19 gelombang ketiga.

"Sikap kepahlawanan kita untuk tidak lengah untuk mengantisipasi ancaman gelombang ketiga dengan tetap berdisiplin prokes sambil menyadarkan diri sendiri dan orang di sekeliling kita," tutur dia.

Baca Juga:

Pakar: Pil COVID-19 Bukan Pengganti Vaksin

Selain menggunakan masker, dia juga mengimbau untuk terus menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik membantu mengatasi masuknya kuman di dalam tubuh kita," demikian Reisa. (*)

Baca Juga:

Penelitian Terbaru: Vaksin HPV Cegah Kanker Serviks Hingga 90 Persen

#COVID-19 #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan