Musik

Doggy House Records Rilis Kompilasi Band Yogyakarta

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 03 Desember 2023
Doggy House Records Rilis Kompilasi Band Yogyakarta
WOOF Live Session Vol. 1 sudah dirilis. (Foto: Dok/Doggy House Records)

BERAWAL dari Woof Live Session, sebuah sesi untuk menyiasati sesi penampilan langsung saat pandemi yang diinisiasi DoggyHouse Records, sebuah album dihasilkan. Program ini menampilkan talent potensial melalui pertunjukan sebuah band atau musisi di area Doggy House, markas band Shaggydog.

“Dari musisi lawas hingga pendatang baru yang pantas mendapatkan perhatian. Program ini merupakan cara DoggyHouse Records mengoneksikan talent kepada publik melalui video pertunjukan yang proper,” ucap pihak Doggy House dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Jumat (1/12).

Baca juga:

Turbokidz Ajak Vokalis Sunwich di Single 'Summer'

Sampul album kompilasi. (Foto: Dok/Doggy House Records)

Setelah berjalan sebanyak sembilan edisi di kanal YouTube @DoggyHouseRecords, Woof Live Session menyediakan konten pertunjukan langsung dari band lingkup kancah musik Yogyakarta, yang nantinya akan meluas ke skala nasional. Selain itu, ada sesi berbincang ringan yang dimoderatori Heruwa (vokalis Shaggydog) mengenai aktivitas band/musisi yang sedang tampil.

“Sangat menarik untuk mengetahui cerita di balik aktivitas bermusik maupun alat musik yang mereka pakai,” lanjutnya.

Pemilihan band di Woof Live Session dikuratori orang-orang di balik DoggyHouse Records dan Shaggydog, yakni Indra Menus & Heruwa, yang berakar kuat pada skena musik lokal serta nasional. Pemilihan band untuk bisa masuk ke program ini berdasar pada keunikan musik dan tentu saja potensi yang mereka tawarkan.

Baca juga:

Kado Manis Lomba Sihir untuk Sang Manajer dalam 'Selamanya'

Noire masuk dalam dalam kompilasi album rilisan Doggy House Records. (Foto: Dok/Doggy House Records)

Seperti dari raw rap unit NOK37, indie rock poster kids Nood Kink, newcomer skramz nggerus Noire, hingga band melodic punk gaek Morning Horny juga unit surf rock yang aktif lima tahun sekali, Southern Beach Terror, pernah terlibat di live session ini.

Dari semua sesi itu kemudian muncul wacana dari Heruwa untuk merilis live session ini menjadi sebuah album live. Selalu menarik mendengar versi lain dari sebuah lagu yang sedang kita dengarkan, apa lagi live version. Setelah perbincangan dengan band yang pernah terlibat di live session ini, akhirnya sepakat untuk merilis album live bertajuk WOOF Live Session Vol. 1.

“Volume pertama ini diisi Cakrux, Richad Bernado, Southern Beach Terror, The Sailors, Nood Kink, Noire, Morning Horny & Narcholocos/Narchobeat. Menariknya lagi ada beberapa trek di rilisan ini berupa lagu baru yang belum pernah dirilis semisal single dari Richad Bernado berjudul Cincin,” pungkasnya.(far)

Baca juga:

Suara Kayu Rangkum Perjalanan dalam EP Kolaborasi 'Perjalanan Mimpi'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan