Film

Doctor Octopus, Musuh Spider-Man yang Sempat Ingin Menikahi Bibi May

annehsannehs - Kamis, 07 Januari 2021
Doctor Octopus, Musuh Spider-Man yang Sempat Ingin Menikahi Bibi May
Bagian dari rencana jahat Otto ialah dengan menikahi Bibi May. (Foto: Cinemablend)

PARA penggemar telah lama menantikan kehadiran Spider-Man 3 (2021). Apalagi sejak dikonfirmasi bahwa sejumlah pemain Spider-Man lama akan bergabung yaitu Alfred Molina dari Spider-Man 2 (2004) dan Jamie Foxx dari The Amazing Spider-Man 2 (2014).

Bahkan, diperkirakan Tobey Maguire dan Andrew Garfield pun akan bergabung, lengkap dengan kekasih mereka yaitu Kirsten Dunst dan Emma Stone.

Terlepas dari para pemainnya, musuh utama yang akan hadir pada film ketiga dari Spider-Man versi Tom Holland ini pun tidak terduga. Dilansir dari Cinema Blend, Doctor Octopus akan menjadi salah satu musuh utama pada film yang akan dirilis pada 17 Desember 2021 ini.

Jika kamu belum begitu familiar dengan Doctor Octopus, yuk intip empat informasinya di bawah ini:


Baca juga:

Trio 'Spidey' Bakal Hadir di Spider-Man 3?

1. Fisikawan Nuklir yang Terhormat

Doctor Octopus. (Foto Cinemablend)
Doctor Octopus. (Foto: Cinemablend)


Otto Gunther Octavius (Doctor Octopus) merupakan karakter penjahat ciptaan Stan Lee dan Steve Ditko yang pertama kali muncul pada komik The Amazing Spider-Man #3 yang dirilis pada Juli 1963.

Walau diasuh oleh ayah dan ibu yang kasar dan mendominasi, Otto tumbuh menjadi ahli fisika nuklir dengan gelar Ph.D. yang berbakat dan dihormati. Ia juga memiliki gelar doktor biokimia dari M.I.T. Sayangnya, keadaan membuat Otto menyalahgunakan talentanya untuk menjadi penjahat ulung.

2. Penyebab Doctor Octopus menjadi jahat

Memiliki sejarah yang berbeda dengan di film.  (Foto Cinemablend)
Memiliki sejarah yang berbeda dengan di film. (Foto: Cinemablend)

Dikutip dari Cinemablend, kematian ibunya sangat berpengaruh pada pilihan hidup Doctor Octopus dalam cerita asli di komik.

Otto bekerja di U.S. Atomic Research Center dan jatuh cinta kepada rekan kerjanya, Mary Alice Anders. Meski begitu, ibunda Otto memaksanya untuk segera melamar sang kekasih. Singkat cerita, pertunangan tidak berjalan lancar, dan Otto pun jadi membenci ibunya karena memaksanya untuk bertunangan cepat-cepat.

Konfrontasi yang penuh amarah dari Otto membuat sang ibu mengalami serangan jantung. Otto pun melampiaskan rasa bersalahnya dengan cara berfokus pada kariernya. Suatu malam, ia lalai dalam memperhatikan protokol keselamatan sehingga menyebabkan kebocoran radiasi yang sangat berbahaya.

Alih-alih membunuhnya, kebocoran radiasi tersebut malah membuat lengan mekaniknya menyatu dengan tubuhnya. Dia juga menderita kerusakan otak yang memungkinkannya untuk mengontrol lengan mekanik tersebut lewat telepati. Rasa superior inilah yang memicu Doctor Octopus untuk menganut gaya hidup kriminal.

'Doctor Octopus' merupakan nama yang dicetuskan oleh rekan kerjanya ketika melihat empat lengan mekanik canggih yang dikembangkan Otto untuk menjaga keselamatan diri saat bereksperimen di laboratorium.

Baca juga:

Akankah 'Spider-Man: Homesick' Jadi Judul Terbaru Film MCU?

3. Memiliki sejarah yang berbeda dengan di film Spider-Man 2 (2004)

Alfred Molina ketika memerankan Doctor Octopus pada Spider-Man 2 (2004). (Foto cinemablend)
Alfred Molina ketika memerankan Doctor Octopus pada Spider-Man 2. (Foto: cinemablend)

Jika kamu tidak familiar dengan cerita tersebut, itu disebabkan karena sejarah Doctor Octopus yang diceritakan pada Spider-Man 2 (2004) sudah diubah. Dalam film, Doctor Octopus menjadi jahat karena kematian istrinya, bukan ibunya.

Lalu, film menceritakan seolah-olah Otto dikontrol oleh lengan mekanik tersebut yang tampak 'bernyawa'. Padahal cerita aslinya adalah Otto yang bisa memerintahkan lengan mekanik tersebut langsung dari otaknya.

4. Doctor Octopus dan Bibi May hampir menikah

Bagian dari rencana jahat Otto. (Foto Cinemablend)
Bagian dari rencana jahat Otto. (Foto: Cinemablend)

Pada 1974, bibi Peter Parker yaitu May Parker mengalami Stockholm Syndrome setelah Otto menjadikannya sebagai umpan untuk menjebak Spider-Man. Keikutsertaan May dalam tindakan kriminal membuatnya jatuh cinta dengan Otto, dan mereka berdua akhirnya bertunangan.

Tentu saja, ini adalah bagian dari rencana Otto untuk memanfaatkan May. Akhirnya pernikahan ini digagalkan oleh Peter Parker. (shn)

Baca juga:

Alfred Molina Kembali Perankan Doctor Octopus di 'Spider-Man 3'

#Film #Spiderman
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan