Film

Doc Ock Muncul di Spider-Man 3 Karena Multiverse

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 19 April 2021
Doc Ock Muncul di Spider-Man 3 Karena Multiverse
Alfred Molina dalam Spider-Man versi 2004. (Foto: Variety)

KEHADIRAN sosok monster manusia Doc Ock sebelumnya sudah dipastikan muncul kembali dalam film Spider-Man: No Way Home. Bukan tanpa alasan, kehadirannya dipastikan karena adanya efek dari multiverse yang sempat terjadi di fase Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya.

Mengutip ANTARA, hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pemerannya yakni Alfred Molina, yang juga sempat berperan sebagai Doc Ock di Spider-Man versi 2004. Molina mengatakan, usai Doc Ock mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan New York City di Spider-Man 2, ia sebenarnya tidak mati dan justru terselamatkan oleh multiverse.

Di Spider-Man 2, Molina berperan sebagai ilmuwan bernama Otto Octavius yang siap menjadi mentor Peter Parker (Tobey Maguire) ketika kecelakaan laboratorium mengubah dirinya menjadi Doctor Octopus yang mematikan. Atas perintah Harry Osborn (James Franco), obsesi Doc Ock dengan tentakelnya menyempurnakan eksperimennya untuk melawan Peter Parker dan Mary Jane (Kirsten Dunst).

Baca juga:

Alfred Molina Kembali Perankan Doctor Octopus di 'Spider-Man 3'

Doc Ock Muncul di Spider-Man 3 Karena Multiverse
Jamie Foxx hadir sebagai Electro. (Foto: Vulture)

Setelah adanya multiverse itu, nampaknya terjadi penggabungan garis waktu antara Spider-Man 2 dan Spider-Man: No Way Home. Selain itu juga ia menceritakan hal yang dikhawatirkan dalam proses syuting mengingat dirinya saat ini sudah berusia 67 tahun.

“Jon Watts (sang sutradara) hanyna memandangku dan mengatakan ‘Kamu bisa lihat apa yang kami lakukan pada Robert Downey Jr dan Samuel L. Jackson?,” kata Molina sambil tertawa mengingat kembali perbincangannya soal usia.

Baca juga:

‘Spider-Man: No Way Home’ Jadi Judul Sekuel Ketiga

Film-film Marvel Studio mengandalkan CGI untuk membuat Robert Downey Jr dan Samuel L. Jackson tampak lebih muda untuk karakter Iron Man dan Nick Fury.


Meski pihak Sony Pictures dan Marvel Studios belum mengumumkan kepastian Alfred Molina kembali, namun informasi tentang para pemeran sudah mencuta pada akhir tahun lalu. Enggak cuma itu, Jamie Foxx juga akan muncul sebagai Electro.

Jon Watts akan kembali menyutradarai sekuel Spider-Man ketiga ini bersama dengan Chris McKenna dan Erik Sommers yang akan menulis naskahnya. Sementara aktor Zendaya, Marisa Tomei, dan Jacob Batalon juga mengambil peran mereka seperti pada dua film Spider-Man sebelumnya. (and)

Baca juga:

'Spider-Man: No Way Home' belum Tayang, Penggemar Waswas

#Film #Film Marvel's Studio # Marvel Cinematic Universe #Spider Man
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan