Doa dan Harapan Iwan Bule di HUT ke-91 PSSI

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 19 April 2021
Doa dan Harapan Iwan Bule di HUT ke-91 PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule merayakan HUT ke 91 PSSI di Balai Persis Solo, Senin (19/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - PSSI merayakan HUT ke-91 tahun, Senin (19/4). Acara perayaan dilakukan dengan sederhana di Balai Persis di jalan Gajah Mada, Solo, Jawa Tengah.

Balai Persis merupakan bangunan penuh historis dalam perkembangan sepak bola Solo. Diketahui Persis Solo merupakan satu dari tujuh klub pendiri PSSI.

Bahkan, monumen berupa patung ketua umum PSSI pertama Soeratin Sosrosoegondo ada di Balai Persis, selain di Wisma Soeratin Yogyakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya memberikan hormat dan karangan bunga di monumen Soeratin yang berada di halaman Balai Persis Solo. Ia mengatakan Solo bagian dari sejarah dari perjalanan PSSI.

"PSSI lahir 91 tahun lalu, umur yang sudah tua, Alhamdulillah masih berdiri tegak sampai sekarang," kata Iriawan.

Pengurus PSSI saat menyambangi Balai Persis, jalan Gajah Mada, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4). Foto: MP/Ismail

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan perayaan HUT ke-91 PSSI kali ini ada di Solo, kebetulan Piala Menpora juga digelar di kota ini. Secara historis juga Solo ikut menjadi pendiri PSSI.

"Di Solo juga terdapat situs Soeratin sebagai ketua pertama federasi (PSSI)," terang dia.

Hadir dalam acara tersebut Waketum PSSI Iwan Budianto Sekjen Yunus Nusi. Mereka melihat koleksi trofi Persis Solo yang cukup banyak di dalam bangunan Balai Persis.

"Kami juga mendukung wacana usulan Soeratin Sosrosoegondo menjadi pahlawan nasional. Perlu proses yang panjang untuk mewujudkannya," ucap dia. (Ismail/Jawa Tengah)

#PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan