Kecantikan

DNA Salmon, Hempas Keriput dengan Cara Kekinian

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 22 September 2021
DNA Salmon, Hempas Keriput dengan Cara Kekinian
DNA salmon dapat diolah menjadi produk kecantikan. (Foto: Pixabay/congerdesign)

SAAT ini perawatan kulit wajah dengan menggunakan DNA salmon ramai diperbincangkan oleh para pencinta skincare. DNA salmon memiliki kemiripan dengan DNA manusia sehingga cukup cepat bekerja di lapisan epidermis untuk penyembuhan maupun mengencangkan jaringan di sekitarnya. Bisa dibilang, DNA salmon merupakan salah satu skincare yang bisa bekerja secara optimal dan hampir tidak menimbulkan efek samping di kulit manusia.

Menurut huffpost.com, DNA salmon awalnya diteliti dan dikembangkan oleh perusahaan farmasi di Korea Selatan. Setelah melalui berbagai uji coba klinis, DNA salmon pun dinyatakan aman digunakan oleh manusia dan bahkan memberikan hasil yang mengejutkan. Tak heran saat ini perawatan dengan DNA salmon di beberapa klinik bisa menghabiskan jutaan rupian. Apakah kamu tertarik?

Baca Juga:

Gunakan Brush Make-Up Tepat untuk Kulit Sensitif

1. Komponen

DNA salmon identik dengan DNA manusia. (Foto: Pixabay/Mahmoud-Ahmed)

DNA salmon sering disamakan dengan filler karena keduanya sama-sama diinjeksikan ke dalam kulit dan mampu memperbaiki bentuk struktur wajah. Padahal DNA salmon bekerja secara alami melalui jaringan genetik.

DNA salmon mampu memperbaiki skin barrier yang rusak sehingga terlihat seperti filler. DNA salmon memiliki kandungan polynucleotides alami yang cocok digunakan jika kamu mengalami masalah kerusakan kulit atau rambut rontok. Psstt, kalau kamu takut dengan jarum suntik, DNA salmon juga bisa digunakan dalam bentuk krik loh.

2. Proses pembuatan

DNA salmon sudah melalui proses filter dan sterilisasi. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Tenang saja, DNA salmon tidak diambil dan langsung digunakan begitu saja. Mulanya DNA salmon diambil dari sel sperma ikan salmon. Kemudian sel tersebut harus melalui proses filter untuk menghilangkan beberapa komponen yang tidak berguna sehingga tinggal tersisa zat polynucleotides.

DNA salmon yang sudah siap digunakan tidak boleh terkontaminasi dengan zat lain agar tidak merusak cara kerjanya ketika sudah masuk ke dalam jaringan kulit.

Baca Juga:

5 Tren Make Up Pertengahan 2021

3. Khasiat

Meregenerasi kulit dengan cepat. (Foto: Pixabay/Ivanovgood)

Karena DNA salmon identik dengan DNA manusia, maka, proses regenerasi kulit pun bisa dilakukan dengan sangat cepat. Di Korea Selatan perawatan dengan menggunakan DNA salmon bahkan dijuluki dengan sebutan “Youth Vaccine” karena khasiatnya yang kece dalam mencegah penuaan dini serta menyamarkan kerutan. Perawatan DNA salmon juga bisa digunakan di area tubuh lain seperti leher dan tangan.

4. Ekonomis

Terdapat pilihan produk DNA salmon yang lebih terjangkau. (Foto: Pixabay/jarmoluk)

Tak perlu khawatir ladies. Anak kos-an juga bisa kok menggunakan produk perawatan DNA salmon tanpa membuat kantung kering sebelum tanggal tua. Memang, ada berbagai pilihan perawatan kulit di klinik kecantikan menggunakan DNA salmon dengan harga yang cukup membuat geleng-geleng kepala.

Biasanya DNA salmon di klinik kecantikan digunakan dengan cara diinjeksikan langsung ke dalam kulit. Tapi kamu juga bisa merasakan khasiat DNA salmon yang harganya kompetitif dengan membeli produk berupa serum atau lotion. (mar)

Baca Juga:

Tren Makeup 2021: Lebih Simple, tapi Berani

#Kecantikan #Tips Kecantikan #Info Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan