DKI Sulap Bantargebang Jadi Kantor Edukasi, Ini Fasilitasnya TPST Bantargebang. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) terus berbenah menata Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi agar lebih baik.

Kepala Dinas lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan pihaknya akan membangun kantor operasional di TPST Bantargebang.

Di kantor itu akan ada laboratorium dan sarana edukasi lainnya yang disediakan bagi para pengunjung. TPST Bantargebang tak hanya menjadi tempat pembuangan sampah namun juga ramah terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Kami bangun gedung tersebut dan sekaligus juga menjadi kantor operasional TPST di Bantargebang," kata Isnawa di TPST Bantargebang, Bekasi, Selasa (15/1).

Menurut dia, sejak pengelolaan PTSP Bantargebang dilakukan secara swakelola oleh dinas LH pihaknya setiap hari menerima tamu dari berbagai Instansi dan lembaga mulai dari siswa TK sampai dengan perguruan tinggi para Duta besar, perusahaan baik dalam maupun luar negeri kelompok pemerhati lingkungan media massa dan lain lain.

"Akan disediakan ruang laboratorium, ruang kelas, ruang rapat. Ruang pameran bagi siapa pun yang melakukan kunjungan itu mesti Bantargebang kami juga berencana untuk membangun lingkungan sekitar TPST Bantargebang sehingga menjadi lokasi yang ramah lingkungan dan ramah sosial," tuturnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto