DKI Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

MerahPutih.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta memperingatkan masyarakat adanya potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada pukul 22.55 WIB.

Hal itu disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya yaitu @BPBDJakarta pada Sabtu (13/1) pukul 22.25 WIB.

BPDB DKI Jakarta mengatakan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah seperti Duren Sawit, Jatinegara, Makasar, Tebet, Setiabudi, Mampang, Pancoran, Kebayoran, Kembangan, Penjaringan, Kalideres, Cengkareng dan sekitarnya.

Namun, dapat meluas ke wilayah Matraman, Menteng, Tanah Abang, Palmerah, Pesanggrahan, Kramatjati, Pasar Minggu, Cipayung, Cakung, Tambora, Tamansari, Gambir, Kemayoran, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan sekitarnya. Kondisi itu menurut BPBD DKI Jakarta diperkirakan akan berlangsung hingga Minggu (14/1) pukul 02.00 WIB.

BPBD Jakarta juga meminta kepada para Camat dan Lurah yang ada di daerah rawan banjir atau longsor untuk mengantisipasi kejadian tersebut dengan menyiagakan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI Jakarta dan segera tindak lanjuti genangan. (*)

Sumber: ANTARA



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH