Djoko Tjandra Dipindah ke Lapas Salemba

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 07 Agustus 2020
Djoko Tjandra Dipindah ke Lapas Salemba
Djoko Tjandra. (Foto: ANTARA)

MerahPutih.com - Penahanan terpidana kasus korupsi Bank Bali Djoko Tjandra dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat. Setelah selama beberapa hari ini mendekam di bui di Mabes Polri.

"Kami akan pindahkan Djoko Tjandra untuk menjalani pidananya di Lapas Salemba sebagai warga binaan," Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Silitonga di Mabes Polri, Jakarta, Jumat. (7/8)

Sebelumnya Djoko dititipkan sementara di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba cabang Bareskrim Polri untuk kepentingan pemeriksaan.

Baca Juga:

Dilaporkan Hadi, Polisi Janji Periksa Muannas

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Djoko Tjandra untuk saat ini sudah dirasa cukup.

"Pemeriksaan Djoko Tjandra untuk sementara kami rasa sudah cukup. Oleh karena itu, kami berkoordinasi dengan Dirjenpas untuk penempatan Djoko Tjandra selanjutnya," ucap Listyo.

 Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo


Listyo menyampaikan, gelar perkara kasus dugaan korupsi berupa gratifikasi terkait pengurusan penghapusan "red notice" atas nama Djoko Tjandra akan diadakan pekan depan.

"Minggu depan kami akan melaksanakan gelar dalam rangka penetapan tersangka untuk kasus tipikor dengan mengundang rekan-rekan dari KPK," ucap Listyo.

Diketahui, kasus dugaan korupsi tersebut telah dinaikkan ke tahap penyidikan pada Kamis (6/8). Petinggi kepolisian sudah jadi tersangka dan pengacara Djoko Tjandra diperiksa tim Bareskrim.

Baca Juga:

Dilaporkan Hadi, Polisi Janji Periksa Muannas

#Djoko Tjandra #Buronan BLBI
Bagikan
Bagikan