Djiugo, Aplikasi untuk Penghobi Berkuda Besutan Nabile Syakieb dan Suami Nabila Syakieb dan suami kompak garap aplikasi Djiugo. (foto: mp/Ikhsan Digdo)

AKTRIS cantik Nabila Syakieb dan suaminya, Reshwara Radinal, amat kompak. Pasangan selebritas itu meluncurkan aplikasi Djiugo, Selasa (14/11). Aplikasi itu merupakan yang pertama di dunia yang menyediakan aplikasi dan layanan bagi peminat olahraga berkuda.

Saat temu pers di Nitro Coffe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Reshwara pun menjelaskan alasan pembuatan aplikasi itu. Menurut Reshwara, ketiadaan aplikasi yang bisa diakses penghobi berkuda membuatnya tergerak untuk menciptakan aplikasi tersebut.

"Selama berkecimpung di industri berkuda, saya menemukan adanya tantangan besar mendapatkan akses informasi dan layanan yang diperlukan peminat olahraga berkuda. Dari situ muncul ide menciptakan sebuah platform yang dapat menjadi solusi untuk menjawab seluruh kebutuhan seputar dunia berkuda," ujar Reshwara kepada para awak media.

Senada dengan suami, sebagai penghobi kuda, Nabila amat antusias mendukung aplikasi tersebut. Apalagi, Nabila yang sebentar lagi menjadi ibu itu mengatkan berkuda dapat membentuk karakter seorang anak.

"Berkuda mampu mendorong pembentukan karakter bertanggung jawab dan percaya diri pada seorang anak," ucap Nabila yang juga hadir di temu pers itu.

Aplikasi Djiugo berfokus pada empat layanan. Pertama, pelayanan jual beli. Dengan layanan itu, para pecinta kuda dapat membeli kuda impor maupun lokal dengan mudah.

Kedua, setelah membeli kuda tentunya Anda yang masih amatir membutuhkan latihan agar bisa berkuda dengan lancar. Terkait dengan hal itu Djiugo juga menyediakan layanan untuk mendatangkan pelatih kuda. Tentunya bisa pelatih lokal ataupun dari luar negeri.

Selain itu, ada juga layanan paket perjalanan bagi Anda yang suka melancong. Tidak ketinggalan, layanan news dan blog. Di aplikasi itu, informasi apa pun mengenai kuda dapat diakses.

Aplikasi itu tersedia dalam Android dan juga IOS. Pengguna Android sudah dapat mengunduh aplikasi itu melalui Appstore. Sementara itu, untuk IOS masih dalam tahap pembuatan. Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang Djuigo, Anda bisa mengunjungi laman djiugo.com. (Ikh)

Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH