Djarot Singgung soal Kursi Wagub di Acara Pelantikan DPRD DKI Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tak hanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat juga mengadiri acara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Pantaun MerahPutih.com di lokasi, Politikus Partai PDI Perjuangan itu hadir menggunakan pakaian rapih dengan mengenakan jas hitam dan dasi berwarna merah.

Baca Juga:

Ratusan Karangan Bunga Pelantikan Banjiri Gedung DPRD DKI

Djarot berharap anggota legislator DKI terpilih periode 2019-2024 bisa membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Jakarta saat ini.

Pasangan Ahok-Djarot bersama Megawati (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Pasangan Ahok-Djarot bersama Megawati (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

"Semoga mereka berhati emas yang bisa membantu menyelesaikan berbagai macam persoalan dan dinamika masyarakat jakarta," kata Djarot saat ditemui di gedung DPRD DKI.

Ia juga menyinggung terkait kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI yang yang sudah setahun lebih melompong ditinggal Sandiaga Uno maju menjadi Cawapres Pemilu 2019, pada Agustus 2018 lalu.

Menurut dia, kekosongan pendamping Gubernur Anies ini menjadi tanggung Jawab Anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih terpilih saat ini. Proses penggodokan pemilihan DKI 2 bagi dia bukan pekerjaan yang sulit.

"Itu salah satu pekerjaan dari DPRD yang baru jadi proses berjalan, nggak besar sebetulnya (bukan PR besar)," ujar Djarot.

Disamping itu, Djarot juga berharap kepada anggota dewan DKI baru ini menjalankan tugasnya melayani masyarakat dengan mengedepankan kebenaran dan kejujuran.

"Tetap lurus dijalan ideologi pancasila kita tebarkan kebaikan kita tebarkan kebenaran dan kita bumikan kejujuran," pintahnya.

Baca Juga:

Tanpa Istri, Ahok Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara pelantikan ini. Ahok tiba di lokasi sekira pukul 09.25 WIB. Dia terlihat sangat rapi sebagaimana tamu undangan yang lain. Ahok mengenakan setelan jas warna hitam.

Ahok datang seorang diri tanpa ditemani sang Istri Puput Nastiti Dewi. Setibanya di dalam gedung DPRD DKI dirinya langsung diserbu masyarakat yang datang.

Mereka meminta untuk berswafoto dengan Ahok. Tak cangggung, Ahok memenuhi permintaaan warga untuk berselfie. (Asp)

Baca Juga:

Mereka yang Dapat Pin Emas di Pelantikan DPRD DKI Jakarta

Kredit : asropihs


Zaimul Haq Elfan Habib