Djarot: Kasih Sayang Jadi Perekat Persatuan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (keempat kanan) di Konser Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (20/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Sejumlah musisi tanah air turut meramaikan Konser Kebangkitan Nasional di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (20/5). Acara tersebut diadakan PT Jakarta Propertindo dan Pemprov DKI Jakarta menyambut Kebangkitan Nasional.

Acara itu berlangsung meriah meski penonton kepanasan. Para penyanyi dan artis Ibu Kota yang turut meramaikan acara di antaranya Maia Estianty, Once Mekel, Katon Bagaskara, Giring 'Nidji', Addie MS, Erwin Gutawa, dan Cut Deviana. Mereka membawakan lagu-lagu nasional yang membangkitkan nasionalisme.

Once memeriahkan Konser Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (20/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara tersebut. Salah seorang warga meneriakan nama mantan Wali Kota Belitar itu begitu muncul. "Pak Djarot...Pak Djarot," teriak penonton itu.

"Terimakasih pada seluruh musisi yang telah sukarela menyisihkan tenaga dan waktunya untuk mengisi konser ini," ujar Djarot, dalam sambutannya.

Warga membawa poster di Konser Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (20/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Dajrot juga berpesan agar rakyat bersatu dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kasih sayang bisa jadi perekat kita, kita bangkitkan kembali semangat Indonesia," kata Djarot tegas.



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH