Djarot Jawab Kritik Masyarakat Soal Program Bedah Rumah Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: MP/Fadli)

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjawab kritik masyarakat yang merasa tidak puas dengan program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat menyatakan kekecewaan mereka karena setelah dibedah, sejumlah fasilitas tidak diperbaiki atau tidak dipasangi kembali, seperti aliran listrik dan air.

Menanggapi hal itu, mantan wali kota Blitar itu meluruskan apa yang disebut bedah rumah.

"Kita kan bukan merenovasi, kita membedah. Sekira ada rumah yang hampir roboh kita perbaiki, jangan dibayangkan seperti di perumahan atau kompleks," katanya di Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/7).

Terkait sejumlah fasilitas yang harus mengeluarkan biaya pemasangan, Djarot menyatakan ini adalah bentuk gotong-royong. Jadi tidak semua kita biayai.

"Kita cuma membangun atap dan dindingnya yang baik. Yang dulunya mau roboh dan kebocoran terus sudah. Sedangkan instalasi silakan dibikin sendiri. Karena kami membiayai baja ringannya. Tidak instalasi di dalamnya. Ini yang perlu kita luruskan," terangnya.

Meski demikian, Djarot menyayangkan masih banyak warga yang komplain dengan program tersebut.

"Kedepan akan kita evaluasi program ini, semoga rumah warga yang rusak parah bisa ditanggung seluruhnya," tutup Djarot. (Fdi)

Baca juga berita terkait, berikut ini: Djarot Harap Kasus "Ndeso" Tidak Bikin Gaduh



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH