Djarot Bingung SBY 10 Tahun Berkuasa Tak Bangun Apa-Apa di Sumut

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 17 Desember 2018
Djarot Bingung SBY 10 Tahun Berkuasa Tak Bangun Apa-Apa di Sumut
Djarot Saiful Hidayat (kiri) saat di Pasar Induk Kramat Jati. (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat membandingkan pembangunan Provinsi Sumatera Utara era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan era Joko Widodo.

"Sampai saya tuh berpikir begini, 10 tahun kita membangun zaman Pak SBY, yang dibangun di Sumatera Utara ini opo? Ono ora?," tanya Djarot kepada ribuan kader dari Asahan, Tanjung Balai, Batubara dan Labuhan Batu Utara yang hadir dalam rapat konsolidasi di Asahan, Minggu (17/12).

Sementara di era Presiden Jokowi, Djarot menyebut pembangunan di berbagai daerah telah dilakukan, termasuk di Sumut. Djarot mengatakan, di empat tahun era pemerintahan Jokowi, terdapat pembangunan beberapa ruas jalan tol di Sumut.

"Kalau jalan tol sudah sampai Tebing Tinggi, itu terasa sudah sampai Medan. Karena sekarang, Tebing Tinggi ke Medan 30 menitan saja," kata Djarot.

Djarot saat meresmikan mesin pengawet pangan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/6). (MP/Fadhli)

Tebing Tinggi Deli adalah kotamadya yang letaknya berbatasan dengan Kisaran. Sebelum ke Medan, orang dari Kisaran harus melewati Tebing Tinggi Deli. Dan jalur Tebing Tinggi-Medan sudah dibangun jalan tol.

Apalagi jalan tol dari Tebing sampai Kuala Tanjung tengah dibangun untuk memudahkan pergerakan masyarakat serta barang dan jasa.

Menurut Djarot, sebagaiimana dilaporkan Antara, pembangunan infrastruktur adalah kunci untuk mengembangkan wilayah industri baru di daerah tingkat II di Sumut. Selama ini, perekonomian hanya terpusat di beberapa kota saja, khususnya Kota Medan.

Kunjungan Hasto dan Djarot merupakan rangkaian dari Safari Kebangsaan III di Sumatera Utara untuk konsolidasi dan mematangkan kesiapan kader dalam memenangkan paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (*)

#Djarot Saiful Hidayat #SBY #Jokowi
Bagikan
Bagikan