DJ Riri Kepincut G-Shock sejak Kecil DJ Riri Mestica jatuh cinta pada G-Sock. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SELAIN Jevin Julian, salah seorag disk jockey (DJ) ternama Tanah Air, yaitu DJ Riri, ternyata telah lama kepincut juga dengan jam tangan G-Shock.

Meski mengaku bukan kolektor jam tangan, siapa sangka sejak kecil pemilik nama lengkap Audy Riri Mestika Rachman itu telah menyukai jam tangan yang ketangguhannya telah tersohor ke penjuru dunia itu.

Atas kecintaanya pada G-Shock sejak kecil, belakangan ini hasrat Riri untuk mengetahui lebih banyak tentang jam tangan G-Shock kian bergejolak.

Ia yang mengaku masih sangat rookie atau pemula begitu takjub seusai melihat beragam jenis jam tangan G-Shock yang telah disukainya sejak masa kecil.

“Awalnya suka sama G-Shock dari mulai masih anak-anak. Saat itu anak-anak yang lain juga pasti udah punya G-Shock , tapi gua enggak pernah koleksi sampai akhirnya kemaren gue mulai ngeliat dan browsing,” ucap Riri saat ditemui Merahputih.com di Our Daily Dose, Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

“Tapi memang sebetulnya bisa dibilang gua pemula soal jam tangan ya, dan ternyata koleksi atau jenis jam tangan G-Shock itu ‘gila-gila’ banget,” lanjutnya.

Saat mengetahui hal itu, rasa penasaran Riri pun kian memuncak. Hampir setiap hari ia berselancar si dunia maya untuk melihat berbagai koleksi G-Shock incarannya.

Kecintaan DJ Riri pada jam tangan G-Shock tak serta-merta bergulir begitu saja. Tentunya ada beberapa faktor yang membuat DJ berusia 44 tahun tersebut ingin meminang G-Shock.

Ternyata hal itu lantaran G-Shcok sangat berguna untuk profesinya sebagai seorang musisi khususnya DJ yang tingkat aktivitasnya cukup tinggi dengan banyak gerakan. Ketangguhan G-Shock rasanya pas bagi Riri.

“Kalau gua sih pertama secara kualitas itu bisa durable atau bertahan lama,” ujar Riri.

Selain dapat bertahan lama karena ketangguhannya yang sudah teruji, yang membuat DJ Riri kepincut lantaran jam tersebut bisa simpan lama dan juga dapat dikoleksi.

Setelah saat ini kembali mulai menggunakan G-Shock dan memiliki beberapa koleksi limited edition, Riri megaku kerap memantau dan tak ingin ketinggalan info terbaru tentang jam tersebut. Pasalnya, ia mengaku mulai 'keracunan' G-Shock.

“Sekarang sudah banyak rilis-rilis barunya gitu kan, yang kayanya gua harus follow juga. Jadi gua udah mulai keracunan G-Shock nih hehehe,” ucap Riri seraya tertawa.

Untuk koleksi G-Shock terbaru, yaitu G-Shock X SBTG DW-5600, menurut Riri, merupakan sebuah kolaborasi yang sangat apik, salah satunya yaitu warna dan desainnya yang simpel sehingga sangat cocok untuk dipakai sehari-hari

"Kolaborasi Sabotage sama G-Shock itu menurut gua sih keren banget simpel, warnanya juga army green, jadi gampang banget untuk dipake ke mana aja gitu. Ada juga kamuflasenya jadi bisa gua pake harian jam tangan ini, bisa banget buat nge-DJ juga,” paparnya.

Setelah memiliki jam tangan yang apik, tentunya kurang lengkap jika tak senada dengan sneakers dan streetwear. Mengenai hal itu, Riri mengaku punya trik tersendiri soal memilah jam tangan.

“Kalau untuk cocokin sama snekaers dan streatwear sih sebetulnya memang pada akhirnya harus punya semua warna. Bermain dengan beberapa warna juga bagus, tapi memang kalau gua kebanyakan yang simpel saja enggak mau yang terlalu stand out gitu soal warna,” pungkasnya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH